Mimpi Melihat Ular Melilit Leher, Seorang Istri di Subulussalam Bacok Kepala Suami

istri membacok suami

topmetro.news – Seorang istri membacok suami gara-gara mimpi. Iya. Gara-gara mimpi. Mimpi yang keterusan hingga ‘nyampai’ ke rumah sakit.

Si istri ternyata bermimpi bahwa sang suami dililit ular. Entah bagaimana, diduga terbawa mimpi itu, si istri lantas membacok suaminya, tepat di bagian kepala dan leher. Akibatnya, si suami pun dilarikan ke rumah sakit, akibat luka yang dideritanya di bagian kepala dan leher.

Peristiwa itu terjadi di Kota Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan, Senin malam (10/2/2020).

Nama korban adalah Saman Sihotang (54). Kejadian berawal saat sedang tidur bersama istrinya, Atik Rusdiana (42) dan anak anaknya di ruang tengah. Namun sekitar pukul 23.30 WIB, tiba-tiba sang istri melakukan pembacokan terhadap dirinya sambil menyebut, “Nipe…, Nipe…, Nipe…!”

Terbawa Mimpi

Saman yang saat itu sudah mendapat perawatan di RSUD Subulussalam mengatakan kepada media yang mengkonfirmasi, bahwa pembacokan itu dilakukan istrinya akibat terbawa mimpi dan tidak disengaja.

“Saat itu kami tidur di ruang tamu bersama anak-anak. Namun pada saat naas tersebut, tiba-tiba istri saya melakukan pembacokan yang mengenai kepala dan leher saya,” kata Saman, Jumat (14/2/2020).

“Hal itu saya anggap karena istri saya terbawa mimpi. Yang diketahui saat ia menjelaskan bahwasanya malam itu ia melihat seekor ular telah melilit saya. Sehingga ia berinisiatif mengambil parang dan berniat membunuh ular tersebut,” lanjutnya.

Saman mengakui kalau kejadian naas itu bukanlah suatu unsur kesengajaan yang dilakukan oleh sang isteri kepada dirinya. Ia meyakini kalau isterinya benar-benar terbawa mimpi.

“Waktu kejadian itu saya bilang ke isteri saya sadar kau. Tetapi isteri saya teriak-teriak aja bilang nipe, nipe (ular, ular). Mungkin maksudnya di dalam mimpi itu isteri saya ingin menyelamatkan saya,” imbuh Saman di hadapan isterinya yang juga turut ada didapati wartawan merawatnya di rumah sakit.

Kondisi sang isteri selama ini juga dalam keadaan sakit yang sudah menahun. Saman meyakini kalau isterinya bisa-bisa saja bermimpi demikian, sebab sejauh ini hubungan rumah tangga mereka harmonis-harmonis saja.

“Saya bermohon kejadian ini janganlah dibawa ke polisi. Saya memahami kondisi kesehatan isteri saya saat ini,” pintanya.

Di tempat yang sama, ketika wartawan menanyakan perihal kejadian tersebut kepada Atik, ia mengakui tak sadar kalau sudah membacok suaminya sendiri. Malam itu ia mengakui kalau sedang bermimpi melihat suaminya sudah dililit oleh seekor ular besar.

“Karena saya lihat ular itu mau memakan suami saya, saya langsung mengambil parang dan langsung membacok ular itu. Saya tidak tau kalau suami saya yang terbacok,” jelas Atik.

Selidiki Kasus

Sementara, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Syahril yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon membenarkan kejadian tersebut.

Diterangkan, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 10 Februari 2020, Senin malam sekitar pukul 23.30 WIB. Berdasarkan pemeriksaan, pelaku beralasan kalau insiden pembacokan itu terjadi karena sedang bermimpi melihat tubuh suaminya dililit ular.

Namun, terkait hal itu, kepolisian belum dapat menyimpulkan kasus tersebut. Karena masih dalam tengah penyelidikan. Namun, korban sejauh ini belum dimintai penjelasan karena masih dalam proses perawatan di rumah sakit.

“Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi dari tetangga korban dan abang kandung pelaku,” kata Kapolsek.

Sementara, pelaku sendiri karena dalam keadaan sakit dan tengah rutin mengkonsumsi obat, sementara waktu pihak kepolisian menitipkannya kepada pihak keluarga dan desa.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment