Bacok Polisi, JNG Diduga Pengedar Narkoba, Tewas Ditembak

diduga pengedar narkoba

topmetro.news – Seorang pria diduga pelaku pengedar narkoba berinisial JNG (36) warga Dusun Basam, Desa Barusjulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo ditembak mati oleh personel Res Narkoba Polres Karo, Sabtu (15/2/2020).

Dia ditembak karena melawan dan sempat membacok dada salah seorang anggota polisi ketika disergap.

Informasi yang di himpun wartawan dari masyarakat di Dusun Basam, bahwa selama ini JNG yang dijuluki ‘Ateng’, merupakan warga desa mereka. Pria itu sudah menikah serta memiliki anak.

Tapi setahu masyarakat, JNG kesehariannya merupakan seorang petani dan mempunyai kebun strawberry. “Terkait disebut JNG merupakan bandar narkoba, kami tidak tahu pasti. Kami juga terkejut saat digerebek Polisi. Kami takut, sehingga kami menjauh dari lokasi,” beber warga yang tidak mau menyebutkan identitasnya tersebut.

Pantauan wartawan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, mayat JNG terbujur kaku di ruangan jenazah. Tampak bagian dada dan punggungnya mengeluarkan darah. Diduga peluru yang mengenai tubuh JNG tembus dari punggungnya ke dada. Hal itu diduga mengakibatkan JNG tewas dalam perjalanan menuju RSU Kabanjahe.

Hingga berita ini dikirim, jenazah JNG masih berada di RSU Kabanjahe dan masih mendapat pengawalan dari pihak Polres Tanah Karo.

Seorang anggota Polres Karo berinisial BG yang disebut terkena bacokan JNG tampak menuju Ruang IGD RSU Kabanjahe. Terlihat dadanya dibalut perban.

Terduga Narkoba

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan SH yang dikonfirmasi wartawan di RSU Kabanjahe mengatakan, selama ini mereka mencurigai JNG terlibat narkoba. Dan pada saat dilakukan penggerebekan, JNG sudah dikepung Satuan Narkoba Polres Karo.

Namun tiba-tiba JNG membacok salah satu angggota Polres Karo dengan mengunakan parang (golok). Sehingga polisi melakukan tembakan terhadap JNG. “Parangnya sangat tajam. Sampai saat ini tubuh korban masih mengeluarkan darah,” ujar Ras Maju Tarigan.

BACA | Mimpi Melihat Ular Melilit Leher, Seorang Istri di Subulussalam Bacok Kepala Suami

Dijelaskannya, dalam penyergapan JNG itu, pihaknya mengamankan barang bukti berupa timbangan. Juga plastik yang didalamnya diduga sabu. “Dan dari kantongnya juga kami amankan. Tapi belum ditimbang berapa jumlah barang bukti sabu tersebut,” katanya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment