Jeka Saragih Kalah, Kehilangan Sabuk Juara…

jeka saragih kalah

TOPMETRO.NEWS – Jeka Saragih kalah. Partai super seru terjadi saat Jeka Saragih mempertaruhkan sabuk juara kelas ringan melawan Angga dalam One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 36, Sabtu (15/2/2020). Dalam duel empat ronde itu, Angga akhirnya berhasil menghentikan hegemoni Jeka hingga akhirnya sabuk juara Jeka hilang.

Jeka Saragih Kalah, Padahal Angga Sempat Tumbang

Di awal pertandingan, Jeka Saragih kalah, padahal diawal pertandingan putra berdarah Batak ini langsung menemukan momentum saat pukulan kerasnya mendarat ke wajah Angga. Seketika, Angga jatuh. Jeka menyambutnya dengan mencoba mengambil posisi mount.

Tapi, Angga masih begitu kuat dan mampu bertahan. ‘The Hitman’ kembali kena beberapa pukulan Jeka yang begitu efektif. Hanya saja, Angga masih bisa bertahan.

Peringatan dari Wasit untuk Angga

Sempat terjadi pelanggaran yang dilakukan Angga saat serangan sikunya mengenai belakang kepala Jeka.

Wasit Mustadi akhirnya memberi peringatan kepada Angga.

Di akhir ronde pertama, tensi makin tinggi. Jeka hampir saja terkunci lewat triangle choke dari Angga. Bel pertandingan yang memisahkan keduanya.

Angga mencoba bangkit di ronde kedua. Jeka langsung dibanting.

Angga begitu beringas di ronde kedua. Dia menekan Jeka dengan berbagai teknik submission yang dimilikinya. Namun, ronde kedua masih berakhir tanpa pemenang.

Kontrol Permainan di Ronde 3

Ronde ketiga, Angga kembali mengontrol Jeka di bawah. Berkali-kali, Angga menekan Jeka, entah lewat ground and pound atau manuver kuncian yang dilepaskannya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Jeka sempat melawan, tapi kontrol Angga begitu baik dan membuatnya tertekan. Tetap saja, pemenang tak ditemukan di ronde tiga.

Jarang Lepas Pukulan

Momentum tercipta di ronde empat. Saat Jeka mencoba bangkit, Angga memanfaatkan situasi dengan menurunkan tensi pertarungan.

Dia jarang melepaskan ground and pound ketika bertarung di bawah. Saat ada celah, Angga melakukan gerakan eksplosif yang membuatnya membuka celah untuk mengunci Jeka dengan teknik rear naked choke. Angga pun jadi juara baru kelas ringan.

Kekalahan Jeka Saragih kali ini, banyak yang menilai lantaran Bupati Simalungun JR Saragih ikut menyaksikan pertandingan itu. Benarkah? Hmmm.

berita terkait | HAJAR PETARUNG FILIPINA HINGGA KO, JEKA SARAGIH TERIMA RUMAH DARI PEMKAB SIMALUNGUN

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, mampu hajar petarung Filpina, Jeka (Asparido) Saragih, juara kelas ringan One Pride Pro Never Quit menerima bonus. Bonus itu diterima dari Kabupaten Simalungun, Rabu (16/10/2019). Bonus dimaksud berupa satu unit rumah yang diserahkan Bupati JR Saragih, plus berkesempatan menjadi PNS (Pengawai Negeri Sipil).

Bonus berupa rumah, dijelaskan Jeka seperti dilansir VIVAnews, merupakan apresiasi Pemkab Simalungun usai berhasil menghajar KO petarung Filipina, Mhar John Man Ahan.

“Syukur saya ucapkan kepada Tuhan. Bonus yang sangat bermanfaat untuk anak dan cucu saya di masa depan. Kalau nantinya dikasih uang, pasti cepat habis. Tapi, ini rumah,” kata Jeka, Kamis (17/10/2019) silam.

sumber | viva

Related posts

Leave a Comment