169 ASN di Aceh Singkil Terima SK Kenaikan Pangkat

kenaikan pangkat

topmetro.news – Sedikitnya 196 SK kenaikan pangkat diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Aceh Singkil. Penyerahan SK dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Aceh Singkil dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh Singkil Drs Azmi MAP.

Kepala BKPSDM Aceh Singkil melalui Kabid Pengembangan (SDA) Abdul Rahman SIKom mengatakan bahwa penyerahan SK kenaikan pangkat dilakukan untuk periode Bulan April.

“Penyerahan SK kali ini kita lakukan lebih awal. Karena selama ini hal itu belum terwujud. Dalam artian setiap penyerahan SK kenaikan pangkat selalu telat sampai tiga bulan. Dan hari ini ada 196 orang ASN yang menerima SK,” ucap Rahman, Senin (17/2/2020).

Periode Kenaikan Pangkat

“Ada dua periode kenaikan pangkat dalam satu tahun yang kita lakukan yakni pada Bulan April dan Oktober. Hal ini kita lakukan terhadap ASN yang memang sudah memasuki masa periode kenaikan pangkat,” jelasnya.

Dia pun berharap agar para ASN nantinya agar betul-betul melaksanakan tugas. “Karena kita sudah berupaya memproses pangkat itu secepat mungkin,” katanya.

“Karena selama ini yang kita ketahui bahwa setelah masuk periode harus lagi menunggu sampai tiga bulan untuk dapat menerima SK. Namun kali ini sebelum memasuki periode SK sudah kita serahkan,” kata dia.

Maka dari itu, kata dia, para ASN harus meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat. “Jangan ada lagi bermalas-malasan,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment