Bupati Madina Imbau Masyarakat Aktif Isi Data Sensus Penduduk Online

sensus penduduk 2020

topmetro.news – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengisi data Sensus Penduduk 2020 atau SP2020 secara online, Senin (17/2/2020).

Pengisian data sensus secara online ini dilakukan Bupati Madina di ruang kerjanya. Dia dipandu langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Madina Rinaldi dan beberapa staf BPS Madina.

Pengisian data kependudukan secara online ini sendiri merupakan program atau metode survei terbaru dari BPS yang mulai diberlakukan tahun 2020 ini.

Peran Aktif Masyarakat

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution usai mengisi data sensus penduduk secara online mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif untuk mengisi sensus penduduk secara online tersebut.

“Kepada masyarakat Madina dimana pun berada agar supaya segera mengisi data sensus penduduk secara online,” ungkapnya.

Lalu lanjut dia katakan, dengan berperan aktifnya melakukan pengisian data secara online ini, masyarakat sudah ikut untuk mensukseskan sensus penduduk. “Sebab, sensus ini kepentingan untuk kita sendiri,” kata Dahlan Hasan Nasution.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPS Madina Rinaldi. Dia mengajak masyarakat berpartisipasi untuk melakukan sensus penduduk secara online.

Dikatakannya, sensus penduduk secara online dimulai dari tanggal 15 Februari dan berakhir 31 Maret 2020. “Setelah selesai sensus penduduk online, akan dilakukan tabulasi,” ucap Rinaldi.

“Dan dimana masyarakat yang belum melakukan sensus pendudukan akan dilakukan sensus penduduk secara langsung dengan mewawancari masyarakat langsung,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment