Hasil Liga Champions 2019-2020: Atletico Madrid Hentikan Laju Liverpool 1-0

atletico madrid liga champions

topmetro.news – Atletico Madrid sukses hentikan laju sang juara bertahan, Liverpool dengan skor tipis 1-0. Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB tadi. Gol semata wayang Atletico Madrid dicetak Saul Niguez di awal babak pertama, sudah cukup untuk membawa Atletico meraih kemenangan dalam laga vital ini.

Modal Atletico Madrid

Berkat hasil ini, Atletico Madrid memiliki modal penting untuk menjalani laga leg kedua di markas Liverpool, Anfield pada pertengahan Maret mendatang.

Atletico Madrid berusaha langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Hasilnya, mereka sudah mampu memimpin 1-0, ketika laga baru berjalan empat menit berkat gol Saul Niguez.

Berawal dari sepak pojok yang dilepas Koke, bola mengenai Fabinho. Bola liar pun mendarat di kaki Saul yang kemudian, dengan dingin sukses menaklukkan Alisson Becker.

Tertinggal Satu Gol

Tertinggal satu gol memaksa Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Tim tamu pun mendominasi jalannya permainan dari sisi penguasaan bola.

Liverpool sempat mencetak gol lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-26. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya Roberto Firmino, sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Pressing ketat yang diterapkan Atletico Madrid sukses membuat Liverpool frustrasi. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Dari kubu tuan rumah, Marcos Llorente masuk menggantikan Thomas Lemar. Sedangkan Liverpool memasukkan Divock Origi untuk berganti tempat, dengan Sadio Mane yang mendapat kartu kuning di babak pertama.

Salah kembali memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sundulannya pada menit ke-53, masih melebar tipis dari gawang Jan Oblak.

Atletico Madrid sendiri bukannya tanpa peluang. Alvaro Morata dan Renan Lodi sempat membahayakan gawang Alisson. Sayang usaha keduanya masih belum membuahkan hasil.

Merasa serangan timnya buntu, Jurgen Klopp pun menarik keluar Salah untuk digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Dari kubu Atletico, Diego Costa dimasukkan untuk menggantikan Angel Correa.

Liverpool terus berupaya mencari gol penyama kedudukan di sisa laga. Namun, upaya mereka berakhir sia-sia. Skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN)

sumber | bola.net

Related posts

Leave a Comment