Pencarian Anggota TNI di Aceh Singkil Libatkan Drone dan Orang Pintar

anggota TNI hilang

topmetro.news – Pencarian anggota TNI yang hilang diduga terjatuh naik motor dan masuk ke sungai di Aceh Singkil, tepatnya di Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil, sudah memasuki hari kedua. Namun korban belum juga ditemukan.

Sudah berbagai cara dilakukan oleh tim pencarian. Mulai dari penyelaman, penyisiran, dan tidak ketinggalan mendatangkan orang pintar pun sudah dicoba.

Beragam komentar dan pernyataan asumsi pun berdatangan.

Menurut orang pintar itu, korban masih di seputaran lokasi. Ada juga yang menyebutkan sudah pergi. Lalu yang terbaru, ada orang pintar yang mengatakan, bahwa anggota TNI yang hilang itu masih hidup dan dalam keadaan kacau pikirannya karena ada masalah.

Di hari kedua ini, tim yang dikomandoi oleh Basarnas dan puluhan personil TNI dibantu masyarakat mencoba memperluas penyisiran. Yang semula tim hanya menyisir ke arah muara. Kini mereka mencoba mencarinya ke arah atas sungai.

Di lokasi juga diturunkan ‘drone’ untuk mencari dari atas. Mengingat di seputaran lokasi banyak semak belukar yang menyulitkan tim dalam proses pencarian.

BACA JUGA | Anggota TNI yang Hilang di Aceh Singkil, Belum Juga Ditemukan

Terjatuh dan Hilang

Sebagaimana diberitakan, seorang anggota TNI diduga tenggelam setelah terjatuh dari sepeda motor. Kejadian ini pun membuat warga di sekitar lokasi kejadian.

Menurut informasi, kejadian itu diketahui saat salah seorang pengendara melihat satu unit sepeda motor merk RX King bernomor polisi BK 5518 HD warna merah nyungsep ke sungai dengan satu buah piber ikan yang masih terikat di bangku sepeda motor tersebut.

Selanjutnya setelah disisir di sekitar lokasi ditemukannya sepeda motor tersebut, ditemukan ada helm dan ransel dalam keadaan hanyut. Namun pengendaranya tidak ditemukan.

Pada hari kejadian, orangtua korban pun sudah datang ke lokasi sekitar pukul 22:00 WIB. Sesaat sampai di lokasi, ibu dari korban tersebut langsung lemas dan menangis.

Menurut penuturan Ahmad Yani, Prada Fakhrurazzi (20) meminta izin pergi Selasa malam sekitar pukul 21.00 WIB dari rumah menuju tempat tugasnya. Namun kata Ahmad, malam itu ia mendapat kabar anaknya tersebut jatuh. Dia pun langsung bergerak menuju lokasi.

“Dia semalam meminta izin pulang ke tempat kerjanya dan tiba-tiba inilah kabar yang kami dapat,” kata Ahmad Yani dengan wajah lemas, Rabu (19/2/2020).

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment