Jalur Independen Pilkada Siantar, Ojak Naibaho dan Efendi Siregar Serahkan Dukungan ke KPUD Siantar

Jalur Independen Pilkada Siantar

TOPMETRO.NEWS – Jalur independen Pilkada Siantar meramaikan pemilihan walikota. Ojak Naibaho, salah satu kader PDI-Perjuangan bersama rekannya, M Efendi Siregar mantap maju lewat jalur independen. Keseriusan ini dibuktikan dengan menyerahkan berkas dukungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Jalur Independen Pilkada Siantar Didukung Seluruh Warga

Penyerahan berkas dukungan itu diserahkan ke Kantor KPUD Siantar Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (23/2/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

“Saya sampai hari ini masih kader PDI-Perjuangan. Secara partai, saya juga sudah mendaftar ke PDI-Perjuangan Siantar. Tetapi melihat kondisi Santar sampai saat ini, kita maju dari independen supaya lebih leluasa perpanjangan tangan dengan masyarakat dan tanpa sekat-sekat untuk membangun Siantar. Maka kita mau didukung seluruh masyarakat Siantar,” ucap Ojak Naibaho usai menyerahkan berkas dukungan ke KPUD Siantar.

Keputusan Sudah Final

Ojak Naibaho menuturkan, apabila diusung PDI-Perjuangan sebagai Calon Wali Kota di kemudian hari, maka dirinya dan Efendi Siregar sudah mengambil keputusan.

“Ini sudah keputusan final, bahwa kami lahir dari rakyat, diusung dari rakyat, maka maju dari perseorangan atau independen,” tegasnya.

Di kantor KPUD Siantar, pasangan Ojak-Efendi didampingi tim pemenangannya menyerahkan berkas sebanyak 19.254 dengan sebaran di 8 Kecamatan dan 53 Kelurahan di Siantar.

Janji Politik, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Dijelaskan Ojak, jika lolos verifikasi sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui jalur perseorangan, dirinya dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Siantar.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Untuk kedepannya kami optimis dan yakin dengan slogan ‘Siantar Sejahtera’. Tentunya kita harus menciptakan pemerintahan yang harus bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya sebagaimana disiarkan lintangnews.

Ojak Naibaho berharap warga lebih cerdas memilih calon pemimpin di Siantar.

“Kalau ada lebih baik dari saya pasti saya berjiwa besar. Tetapi saya yakin, besar, kuliah, berorganisasi dan hidup di Siantar ini. Saya dengan bang Efendi bertanggung jawab penuh ‘mewakafkan’ diri kami untuk Kota Siantar!”

baca pula | BINSAR SITUMORANG DAFTAR KE 4 PARPOL

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, balon (bakal calon) Walikota Siantar diramaikan sosok Binsar Situmorang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara. Keseriusan pria ini untuk merebut Siantar-1 ditandai telah mendaftarkan dirinya sebagai balon Walikota Siantar ke 4 partai politik (parpol).

Sekadar diketahui, Binsar Situmorang dikabarkan mendaftar ke Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN dan PKPI. Terakhir, mantan Penjabat (Pj) Bupati Simalungun tahun 2015 ini mendatangi kantor DPC PAN dan PKPI Kota Siantar.

Pendaftaran pria ini ke berbagai parpol sebagai bentuk keseriusan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar tahun 2020.

Dia berharap sebagai balon yang pertama mengembalikan pendaftaran, dapat selangkah lebih maju memenuhi persyaratan menjadi calon.

sumber | lintangnews

Related posts

Leave a Comment