Kajati Sumut Motivasi Siswa SMAN 14 Medan

SMA Negeri 14

topmetro.news – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Dr Amir Yanto SH MM MH, Selasa (25/2/2020), menyambangi siswa-siswi SMA Negeri 14 Jalan Pelajar Gang Darmo, Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Kedatangan orang pertama di Kejatisu tersebut merupakan bagian dari program Jaksa Masuk Sekolah. Amir Yanto berkesempatan memberikan motivasi dan disiplin para siswa dalam mewujudkan cita-cita.

“Kepada adik-adik yang saat ini sedang sekolah, jangan takut bermimpi dan mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Saya dulu sekolahnya lumayan jauh. Pulang sekolah saya harus membantu orangtua,” paparnya singkat membuka sedikit potongan pengalamannya di masa sekolah dulu.

Kedatangan Kajati Sumut juga didampingi Asintel Kejatisu Andi Murdji, Koordinator Kejatisu Ismail Otto, dan Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian. Hadir Kepala SMAN 14 Medan Sofyan Purba, Wakasek Salamuddin.

“Saya ini anak seorang petani. Dan waktu itu sekolah SMA saya jaraknya cukup jauh di kawasan Boyolali. Saya waktu itu hanya memiliki semangat dan berharap mimpi saya jadi kenyataan,” kata Amir Yanto.

Fasilitas pendukung belajar saat ini sudah semakin lengkap. Kalau dulu, imbuh Amir Yanto, mau tahu sesuatu harus baca buku. Tapi sekarang semua informasi bisa diperoleh lewat gadget atau android.

“Tapi satu hal perlu diingat, menanam itu dimulai dari yang kecil tidak bisa langsung besar. Untuk menjadi sukses itu perlu kerja keras dan perjuangan yang sungguh-sungguh,” tandasnya.

Kajati Sumut Beri Hadiah

Dalam sesi tanya jawab, Kajati Sumut memberikan hadiah kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. Dan pada kesempatan itu Kajati juga memberikan bantuan alat-alat olahraga, plakat dan cenderamata kepada Kepala SMA Negeri 14 Medan.

Secara spontan, Kajati Sumut juga mengajak siswa tampil ke depan dan menjadi motivator bagi teman-temannya tentang bagaimana sikap mereka dalam membentengi diri terhadap narkoba.

Sementara Kepala SMAN 14 Medan Sofyan Purba SPd menyampaikan, bahwa acara penyuluhan hukum yang digelar bagi peserta didik mendapat informasi dan penjelasan terkait hukum dari sumber yang jelas.

“Kami sangat berterima kasih Kajati Sumut Bapak Amir Yanto berkenan hadir memenuhi undangan kami dalam acara pembukaan perlombaan Paskibra tingkat Provinsi Sumatera Utara di SMAN 14 Medan,” kata Sofyan Purba.

Sebelumnya, Tim Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejatisu sudah menyampaikan materi tentang masalah narkoba dan aspek hukumnya. Juga soal cyber bullying dan agar bijak dalam menggunakan media sosial. Sehingga tidak tersandung masalah hukum dan melanggar UU ITE.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment