Nama Baginda Lumban Gaol-Rajin Sihombing Dikirim ke DPP NasDem

Pasangan Baginda dan Rajin

topmetro.news – Langkah Pasangan Baginda dan Rajin menuju Pilkada Humbahas 2020 semakin mantap. Pasalnya, pasangan dengan nama lengkap Baginda Polin Lumban Gaol – Rajin Sihombing itu, dipastikan akan dikirim ke DPP Partai NasDem sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Humbang Hasundutan Periode 2020-2025.

Partai NasDem sudah fokus dan mengerucut mendukung pasangan balon yang akan memimpin di Kabupaten Humbahas lima tahun mendatang. Tahapan seleksi sudah dilalui sejak mendaftarkan diri ke partai nomor urut 5 tersebut.

Tahapan selanjutnya yakni penjaringan dan penyaringan. Bila tidak ada aral melintang, nama pasangan balon tersebut akan dikirimkan ke DPP Partai NasDem untuk penetapan calon dari partai.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumut Iskandar saat, menerima kunjungan silaturahmi pasangan balon Bupati/Wakil Bupati Humbahas Baginda Polin Lumban Gaol-Rajin Sihombing di Kantor DPW NasDem Jalan HM Yamin Medan, Rabu (26/2/2020).

Pertimbangan NasDem

Iskandar saat itu didampingi Ketua Bappilu DPW NasDem Sumut Salman Ginting dan Bendahara Ikbal P. Sedangkan Baginda-Rajin didampingi rombongan pendukung. Di antaranya, Parlaungan Lumban Gaol selaku pengurus Punguan Lumban Gaol.

Kunjungan silaturahmi tersebut menurut Iskandar, untuk lebih mempererat silaturahmi yang sudah terjalin baik sebelumnya. Yakni sejak mendaftar ke Partai NasDem, sekitar Oktober 2019 lalu.

“Partai NasDem sudah mengerucut, mengarah dan fokus ke pasangan Baginda/Rajin menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Humbahas,” tegas Iskandar.

Ada beberapa pertimbangan partai politik besutan Surya Paloh mengerucut, mengarah dan fokus ke pasangan tersebut. Pertama, karena Partai NasDem menganggap pasangan Baginda dan Rajin sangat ideal dan diyakini memiliki kemampuan membangun serta membawa perubahan di Kabupaten Humbahas.

Dengan pengalaman birokrasi sosok Baginda dan dipadukan dengan pengalaman Rajin bergerak bidang usaha swasta dan ekonomi. Sehingga Partai NasDem sebagai partai yang pro kepentingan rakyat, meyakini pasangan Baginda dan Rajin akan membawa Humbahas ke kondisi pembangunan masyarakat yang lebih baik.

Kedua, Partai NasDem meyakini pasangan Baginda dan Rajin mempunyai elektabilitas yang bagus. Sehingga mampu untuk memenangkan Pilkada Humbahas nanti. Dan ketiga, dari hasil pantauan dan penilaian Partai NasDem, pasangan ini mempunyai integritas yang tinggi. Sehingga mampu membuat pemerintahan yang baik dan bersih untuk Humbahas. Apalagi dengan pengalaman Baginda sebagai aparat penegak hukum (APH).

Majukan Humbahas

Sementara Baginda Polin maupun Rajin Sihombing belum bersedia berkomentar lebih jauh dalam kunjungan silaturahmi itu. Baginda hanya menyampaikan terima kasih atas berkenannya Partai NasDem menerima kunjungan silaturahmi mereka.

”Kami siap untuk perubahan dan kemajuan masyarakat Humbahas,” pungkasnya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment