Disangka Penculik Anak, ‘Orgil’ di Simalungun Nyaris Tewas Dihajar Massa

Disangka penculik anak

TOPMETRO.NEWS – Disangka penculik anak, seorang pria yang diduga menyandang status Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pada Selasa (26/2/2020) sekitar pukul 19.00 WIB nyaris tewas dihakimi warga di Huta I Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Untunglah petugas dari Polsek Bangun tidak terlambat tiba di lokasi kejadian, lantas pria itu selamat dari amukan massa.

Disangka Penculik Anak, Polisi Terima Laporan

Informasi dihimpun, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 19.00 WIB polisi menerima informasi dari masyarakat bahwa di TKP ada seseorang yang diduga sebagai pelaku penculikan anak.

Mendapat info berharga ini personil Kapolsek Bangun bersama anggota, unit reskrim dan babinkamtibmas langsung mendatangi TKP di Huta I Nagori Sejahtera, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Diamankan dari Amuk Warga

Saat itulah pria dimaksud langsung diamankan dari amuk warga yang sudah tersulut amarahnya.

Saat diamankan, pria itu tidak dapat menerangkan identitas lengkap.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Untuk sementara, polisi menyimpulkan pria yang disangka penculik anak itu diduga ODGJ (Orang Dengan Ganguan Jiwa). Selanjutnya polisi mengamankannya di Polsek Bangun.

Koordinasi dengan Puskesmas dan Dinkes

Kapolsek Bangun, AKP Banuara Manurung seperti diberitakan newscorner menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan terkait, agar melakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatan laki-laki itu.

baca pula | PENCULIK ANAK DITANGKAP DI KARO, SEKAP BOCAH TK 5 JAM

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, penculik anak ditangkap. Kali ini pelaku diringkus polisi di Tanah Karo. Penculik anak ditangkap setelah berusaha menculik balita usia 5 tahun bernama Alia Zahira Ginting yang merupakan siswi TK Bunaya Jalan Samura. Diketahui korban merupakan anak ke-2 dari Amir Ginting dan Nur Aini beru Perangin-angin warga Jalan Sudirman Gang Ay-ay Kabanjahe.

Info yang dihimpun di Satuan Resort Kriminal Tanah Karo kasus penculik anak itu terjadi di Pusat Pasar Kabanjahe, Selasa (23/10/2018) di Pusat Pasar Kabanjahe.

sumber | newscorner

Related posts

Leave a Comment