Pengurus DPD KSPSI 1973 Sumut dan Kabupaten/Kota Segera Dilantik

Menaker Ida Fauziyah

topmetro.news – Ketua DPD KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) 1973 Sumut S Firdaus Tarigan SH SE MM mengatakan, Menaker Ida Fauziyah direncanakan hadiri pelantikan pengurus DPD KSPSI 1973 Sumut dan Kabupaten/Kota, Jumat (28/2/2020), di STMIK MBI Padangbulan Medan.

“Kita sudah audiensi dengan Menaker RI. Dan sudah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri pelantikan pengurus KSPSI Sumut dan Kabupaten/kota di Medan,” ujar Firdaus Tarigan didampingi Sekretaris DPD KSPSI 1973 Sumut Jhon Modal Pencawan, Ketua Pelaksana Pelantikan DPD KSPSI 1973 Sumut M Jamil Sipayung SH MH, dan Sekretaris Hariadhi kepada wartawan, Kamis (27/2/2020) di Medan.

Menurut Firdaus dan M Jamil, segala persiapan pelantikan sudah rampung. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, dan pejabat lainnya juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri pelantikan pengurus organisasi sebagai alat perjuangan buruh ini.

“Kami akan menjadikan organisasi KSPSI 1973 ini bermitra dengan pemerintahan dan perusahaan. Serta menjadikan sahabat bagi buruh dalam memperjuang hak-hak dan kesejahteraan mereka. Apalagi dengan gencarnya pembahasan ‘omnibus law’ saat ini,” kata Firdaus.

Disampaikannya juga, bahwa kepengurusan KSPSI 1973 itu akan dilantik Ketua Umum DPP Drs HN Serta Ginting.

Membela Hak Buruh

Firdaus dan Jhon Modal yakin, KSPSI 1973 akan berada di garda terdepan membela hak-hak buruh. Dan akan terus mendorong Pemprov Sumut untuk lebih peduli pada peningkatan kapasitas buruh Sumut.

Ditambahkan Firdaus, setelah dilantiknya kepengurusan ini nantinya, target awal KSPSI 1973 adalah memperjuangkan sertifikasi profesi bagi buruh, dengan mengalokasikan anggaran melalui Disnaker, agar Sumut memiliki tenaga kerja yang bersertifikat.

“KSPSI 1973 mengharapkan agar dilibatkan dalam merumuskan langkah-langkah strategis mutu tenaga kerja di Sumut. Sekaligus menjadikan buruh sebagai subjek pembangunan,” tambah Firdaus.

Firdaus Tarigan mengatakan, pihaknya siap bermitra strategis dengan Pemprov Sumut dan dunia usaha menuju visi Sumut maju dan bermartabat.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment