Satu Dinas di Ruang Lingkup Pemkab Aceh Singkil Gagal Dilantik

Pelantikan eselon II

topmetro.news – Pelantikan tujuh pejabat eselon II yang dilaksanakan Pemkab Aceh Singkil, Jumat siang (28/2/2020), menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Hal ini karena salah satu dinas yang juga mengikuti lelang terbuka yang dilaksanakan Pemkab Aceh Singkil, tidak ikut dalam pelantikan tersebut.

Dinas yang tidak ikut dalam pelantikan pejabat eselon tersebut ialah Dinas Pertanahan Aceh Singkil, yang sama-sama mengikuti lelang terbuka.

Kepala Badang BKPSDM melalui Kabid Mutasi Mulianto membenarkan. Bahwa untuk Dinas pertanahan belum mendapat rekomendasi dari KASN.

“Iya. Untuk Dinas Pertanahan belum mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucap Mulianto singkat.

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali telah melantik tujuh jabatan Tinggi Pratama (JTP) di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil di Ruang Offroom Kantor Bupati Aceh Singkil.

Tujuh Dinas Dilantik

Ketujuh dinas tersebut ialah:

  1. Hendra Susanarno sebagai Kepala BPKK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perbendaharaan di BPKK.
  2. Erwin Syahputra sebagai Kepala Dinas PUPR yang semula menjabat Pj Kadis PUPR.
  3. Khalilullah sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang semula menjabat sebagi Sekretaris di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. Erwin sebagai Kadis Kesehatan yang semula menjabat sebagai Plt di Dinas Kesehatan.
  5. H Kuatno sebagai Kadis Tanaman Pangan yang semula menjabat sebagai Plt Kadis Tanaman Pangan.
  6. Aslinuddin sebagai Kepala Dinas Syariat Islam yang semula mejabat sebagai Pj Kadis Syariat Islam.
  7. Yakup sebagai Kepala Dinas Disdukcapil yang semula menjabat sebagai Pj di Disdukcapil namun diangkat dengan Surat Keputusan Menteri.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment