Di Dubai, Mercy dan Range Rover Terbaru Cuma Dipakai Buat Kursus Menyetir

TOPMETRO.NEWS – Bagi orang kaya yang banyak duit dan ingin belajar mengendarai mobil mewah, mungkin tempat kursus menyetir di Uni Emirat Arab ini menjadi pilihan yang masuk dalam perhitungan.

Baru-baru ini di ibukota Uni Emirat Arab, Dubai, penyelenggara kursus menyetir Emirates Driving Institute (EDI) meresmikan kelas platinum bagi warga yang ingin belajar menyetir.

Sebutan platinum ini dicantumkan, lantaran mobil yang digunakan memang di luar kebiasaan tempat kursus menyetir mobil pada umumnya, apa lagi di Indonesia.

EDI program platinum yang diluncurkan beberapa waktu lalu ini, menyediakan mobil mewah yang harganya mencapai kisaran 1 juta dirham atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Pilihan mobil mewah tersebut meliputi Range Rover Voque dan Mercedes Benz G500. Tak ayal, kehadiran program platinum tersebut menarik minat warga di negara petrodollar tersebut.

Dilansir dari gulfnews.com, Chief Executive Officer (CEO) Road and Transport Authority (RTA) Licensing Agency, Ahmad Hashim Behroozian mengemukakan permintaan untuk program platinum cukup banyak dan berasal dari segmen masyarakat kelas atas yang ingin belajar menyetir menggunakan mobil mewah.

“Banyak anak muda yang ingin bisa menyetir mobil mewah dan sporty setelah mendapat SIM. Tetapi, kenyataannya setelah mendapat SIM, mereka belum bisa mengendarai kendaraan bertenaga besar karena kebanyakan berlatih menggunakan mobil yang lebih kecil,” ujarnya kepada gulfnews.com, seprti dikutip dari suara.com, kemarin.

Ia menambahkan, selama mengikuti kursus, peserta akan mendapatkan pelayanan yang mewah dan kenyamanan. Namun, itu tidak akan mengurangi kualitas kursus menyetir tersebut.

“Bukan berarti peserta akan mendapatkan kemudahan dalam ujian mendapatkan SIM. Kami memastikan semuanya sesuai dengan peraturan secara mutlak. Pun tidak ada kemudahan (mendapatkan SIM) sampai mereka (peserta) bisa menyetir dengan aman dan cakap,” ucapnya.

Untuk bisa mengikuti kursus ini, peserta dikenai biaya 30 ribu dirham atau sekitar Rp 109 juta. Uang tersebut untuk menempuh semua paket program hingga mendapatkan SIM, mulai dari biaya pendaftaran, tes mata hingga tes di jalan raya.

Sementara itu, Direktur Pelaksana EDI, Amer Belhasa mengemukakan masyarakat merespon dengan baik. Bahkan, beberapa orang sudah siap untuk mengikuti kursus tersebut.

“Permintaan kursus untuk program platinum ini lebih dari ekspektasi. Kami sendiri siap untuk menambah kendaraan,” tambahnya.

Diakui Belhasa, ide tersebut muncul lima tahun lalu ketika mengamati banyaknya anak muda di Dubai yang mendapatkan SIM, namun tak sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang digunakan mereka sehari-hari,” ucapnya.

Untuk memulainya, kursus ini didukung dua kendaraan SUV mewah dan pada tahapan selanjutnya, pihak EDI akan menambahkan mobil sport.

Jika dibandingkan dengan kursus menyetir pada umumnya di Dubai, EDI program platinum jauh lebih mahal hingga enam kali lipat. Padahal, rerata biaya untuk kursus menyetir mobil di Dubai antara 5 ribu hingga 6 ribu dirham, tergantung jumlah kelas dan kebutuhan tes di jalan raya. Apakah Anda tertarik mencoba tempat kursus super mahal ini?.(TMN)

Related posts

Leave a Comment