Tentukan Gol Kemenangan di El Clasico, Vinicius Junior Pecahkan Rekor Lionel Messi

vinicius junior pecahkan rekor lionel messi

topmetro.news – Vinicius Junior tidak hanya sukses membawa Real Madrid menang atas Barcelona, namun juga memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di El Clasico. Dan hal itu sekaligus memecahkan rekor Lionel Messi yang telah mencetak gol, sebagai pemain termuda di beberapa tahun silam.

Los Blancos sukses mengklaim kembali puncak klasemen sementara La Liga berkat kemenangan atas Barca di Santiago Bernabeu pada Senin (02/03/2020) dini hari WIB. Kemenangan Real Madrid ditentukan, lewat gol-gol yang dicetak oleh Vinicius dan Mariano Diaz.

Sang penyerang belia asal Brasil itu mencetak gol perdananya di pentas prestisius ini pada menit ke-71, dengan merangsek ke lini pertahanan, membuat Gerard Pique membeku. Dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihentikan oleh Marc-Andre ter Stegen karena terdefleksi.

Dengan gol tersebut, sang penyerang sayap menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol pada partai El Clasico di abad ke-21. Menggantikan tempat yang sebelumnya diisi oleh Lionel Messi, yang mencetak hat-trick pada tahun 2007.

Vinicius mencetak gol ini pada usia 19 tahun 233 hari, selagi Opta mewartakan bahwa Messi berusia 19 tahun 259 hari. Ketika memecahkan rekor tersebut 13 tahun yang lalu.

Kemenangan skuat asuhan Zinedine Zidane dikunci oleh Mariano Diaz, yang mencetak gol lewat sentuhan pertamanya dalam pertandingan, hanya sesaat setelah diutus ke lapangan pada masa injury time.

Mariano mencetak gol tersebut pada penampilan pertamanya di La Liga musim kompetisi 2019/2020 ini. Dan menjadi pemain asal Republik Dominika pertama yang mencetak gol untuk Madrid.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment