Hasil Liga Spanyol 2029-2020: Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen Usai Melibas Barcelona

real madrid kembali ke puncak klasemen

topmetro.news – Usai memetik kemenangan di laga El Clasico, Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai melibas Barcelona, dengan skor 2-0. Pada partai El Clasico jilid kedua Liga Spanyol 2019-2020 ini, pada Senin (02/03/2020) dinihari WIB di Santiago Bernabeu.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Vinicius Junior, dan gol perdana Mariano Diaz untuk Los Blancos musim ini cukup untuk mengembalikan skuat asuhan Zinedine Zidane kembali ke puncak klasemen sementara La Liga.

Tim ibu kota Spanyol kehilangan tahtanya pada pekan lalu, setelah takluk secara mengejutkan dengan skor 1-0 oleh Levante. Dan Barcelona sukses menghancurkan Eibar dengan skor 5-0, dengan Lionel Messi mencetak caturgol alias empat gol.

Tuan rumah mengancam pada awal laga ketika Karim Benzema berupaya keras, untuk memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan kesalahan. Marcelo menyambut bola dan memberikannya kepada Vinicius Junior, yang melepaskan umpan tarik kepada Toni Kroos. Namun sang gelandang timnas Jerman tidak mampu menjaga tendangannya tepat sasaran.

Barca membalas melalui Antoine Griezmann. Messi memberikan operan ciamik kepada Jordi Alba yang mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Namun Griezmann tidak menyambutnya dengan sempurna, lantaran tembakan sang striker asal Prancis masih melambung jauh dari gawang.

Penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois, memainkan peranan penting saat menggagalkan dua peluang besar dari Arthur dan Messi, ketika sudah berhadapan satu lawan satu. Namun tidak satu pun dari kedua peluang emas tersebut, yang berhasil menembus jala gawang kiper asal Belgia tersebut. Laga babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Awal babak kedua, giliran Ter Stegen yang melakukan penyelamatan gemilang ketika sepakan Isco ke pojok atas gawang, yang berhasil ditepisnya hingga menyebabkan sepak pojok dan menjaga asa Barcelona di Bernabeu.

Isco lagi-lagi mengancam dan hampir membuka keunggulan untuk tuan rumah, ketika tandukannya berhasil mengelabui Ter Stegen. Namun Gerard Pique berada pada tempat yang tepat untuk mencegah bola melewati garis gawang.

Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-71, ketika kerja sama Vinicius dengan Kroos berakhir dengan aksi sang penyerang asal Brasil itu di sisi kanan lini pertahanan Blaugrana. Sebelum melepaskan tembakan yang terdefleksi hingga tak bisa dihentikan oleh Ter Stegen.

Vinicius hampir menggandakan keunggulan ketika berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Namun sang kiper asal Jerman berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Sayangnya, itu tidak berarti banyak untuk Barca, lantaran Madrid tetap berhasil mencetak gol kedua pada pengujung laga. Pelatih Zidane memutuskan, untuk memberi kesempatan bagi Mariano Diaz, untuk melakoni laga pertamanya di La Liga musim ini, dan sang striker asal Republik Dominika berhasil memanfaatkannya lewat sentuhan pertamanya.

Mariano mendapatkan bola di sayap kanan lini serang Madrid dan beraksi sendirian melewati Samuel Umtiti. Sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit yang gagal dihadang oleh Ter Stegen.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment