Ratusan Warga Datangi Reses Pertama Azuar Simanjuntak SE Alias ‘Pak Atu’

Azuar Simanjuntak SE

topmetro.news – Pak Atu. Demikian sapaan akrab warga kepada pria kelahiran Limapuluh, Batubara ini. Pak Atu yang bernama lengkap Azuar Simanjuntak SE adalah mantan Kepala Desa Sumber Makmur. Yang selanjutnya berhasil mendapat simpati ribuan warga Dapil I pada Pileg 2019 lalu. Hingga dirinya kemudian berhasil terpilih menjadi salah seorang anggota DPRD di kabupaten tersebut.

Kesuksesan Pak Atu tak luput dari jiwa sosial dan kemasyarakatan yang ia miliki sejak duduk di bangku SMA. Maupun sewaktu dirinya masih menjalani masa perkuliahan di fakultas ekonomi salah satu PTS di Yogyakarta. Lahir dari keluarga berkecukupan secara finansial, tak serta merta membuat Pak Atu sombong dan membatasi pergaulan sehari-harinya.

Banyaknya tantangan serta rintangan yang dihadapinya mulai sejak dia menjabat Kepala Desa Sumber Makmur. Namun hal itu tidak pun lantas membuatnya gentar untuk tetap maju demi membela segala kepentingan lapisan masyarakat yang hari ini diwakilinya. Maka sejak resmi dilantik sebagai anggota komisi II, yang salah satu tupoksinya mengawasi perkembangan koperasi, dunia usaha dan bidang investasi, maka Pak Atu bertekad turut memajukan perekonomian rakyat kecil.

“Saya ucapkan terima kasih banyak. Karena telah mengamanahkan tugas dan tanggung jawab besar, yaitu sebagai wakil saudara-saudara di DPRD Kabupaten Batubara. Saya bangga karena telah dipercaya mewakili masyarakat khususnya dari Desa Sumber Makmur, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara pada Pemilu 2019 yang lalu,” imbuh Pak Atu dalam pidatonya pada Reses I DPRD Batubara 2020.

Pemilihan Lokasi Reses

Reses dimaksud dilaksanakan Pak Atu di Desa Sumber Makmur, Sabtu (29/2/2020) kemarin. Tampak hadir dengan antusias dalam acara reses tersebut, ratusan warga setempat bersama Aprinato (Kepala Desa Sumber Makmur), unsur BPD, dan tokoh masyarakat dari desa setempat. Ada juga dari desa tetangga seperti Desa Mangkai Lama serta Mangkai Baru.

Kepada awak media ini, kader Partai Demokrat tersebut menjelaskan, bahwa dirinya memilih Desa Sumber Makmur sebagai tempat reses pertamanya, bukan semata-mata karena dirinya bersasalm dari desa itu. Melainkan karena dari Desa Sumber Makmur itu ia bisa mendapat sumbangan suara terbesar. Yakni hampir 38 persen.

“Jadi untuk menampung aspirasi warga, maka usulan program yang menjadi prioritas utama kami pada tahun 2021 mendatang adalah pembangunan jalan utama di Desa Sumber Makmur. Dan saya akan terus berusaha untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Pemerintah Batubara,” ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh warga.

Kepala Desa Sumber Makmur Aprianto pun mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan sikap antusias warga yang hadir dalam acara reses itu. Yang dalam hal ini adalah Azuar Simanjuntak SE alias Pak Atu, selaku warga yang kebetulan berdomisili di Desa Sumber Makmur.

“Kami berharap dalam program pembangunan Kabupaten Batubara, untuk pembangunan jalan utama Desa Sumber Makmur yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan bisa segera terealisasi. Itulah harapan seluruh warga Desa Sumber Makmur yang selama ini ditunggu tunggu., Maka mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa secepatnya direalisasi,” harap Aprianto dalam sambutannya.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment