Hasil Piala FA Inggris 2019-2020: Arsenal Tumbangkan Portsmouth

hasil piala fa

topmetro.news – Arsenal sukses menumbangkan Portsmouth dua gol tanpa balas. Dalam laga putaran kelima Piala FA Inggris 2019-2020, pada Selasa (03/03/2020) di Fratton Park. Dua gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Sokratis Papastathopoulos, di akhir babak pertama dan Eddie Nketiah di awal babak kedua.

Berkat hasil ini, Arsenal pun berhak melaju ke babak perempat final yang bakal digelar tiga pekan mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah, Portsmouth mencoba tampil agresif di menit-menit awal babak pertama. Meski demikian, belum ada gol pembuka yang tercipta.

Arsenal mendapat pukulan telak, ketika gelandang Lucas Torreira tak bisa melanjutkan permainan usai mendapat tekel keras dari James Bolton. Ia pun terpaksa ditandu keluar lapangan dan digantikan Dani Ceballos.

Arsenal pun masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat, yang digalang barisan belakang Portsmouth. Sementara itu, tim tuan rumah sesekali mengancam gawang Emiliano Martinez.

Setelah meningkatkan intensitas serangan di akhir babak pertama, Arsenal pun akhirnya sukses memecah kebuntuan, lewat tembakan Sokratis meneruskan assist Reiss Nelson. Keunggulan 1-0 The Gunners pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal tetap tak mau mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, Nketiah sukses menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-51.

Portsmouth pun mencoba tampil lebih agresif guna mengejar ketinggalan. Namun, tim kasta ketiga Inggris tersebut, selalu mengalami kesulitan ketika baru masuk sepertiga area lawan. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment