Polda Metro Jaya Gerebek Lokasi Penimbunan Masker

Lokasi penimbunan masker

TOPMETRO.NEWS – Lokasi penimbunan masker digerebek polisi. Setelah menggencarkan tindakan patroli terhadap pelaku penimbunan masker saat terjadi penyebaran virus corona, polisi akhirnya menggerebek sebuah apartemen di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Lokasi ini diduga telah sebagai lokasi penimbunan masker yang kini banyak dicari masyarakat.

Lokasi Penimbunan Masker, Pelaku Manfaatkan Moment

Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan adanya penggerebekan ini.

“Benar, dilakukan penggerebekan hari ini (3/3/2020),” ujar Yusri ketika dihubungi, di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Menurut dia, sebagaimana diberitakan JPNN, pelaku sengaja melakukan penimbunan memanfaatkan momen langkanya peredaran masker belakangan ini.

Amankan 350 Kardus

Namun, Yusri belum mau membeberkan berapa orang yang ditangkap dalam penggerebekan itu.

Dia hanya mau mengungkap jumlah masker yang ditimbun saja.

“Total kami menyita masker sebanyak 350 kardus dari berbagai merek,” kata mantan Kapolres Tanjungpinang ini.

baca juga | ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, AWASI PINTU-PINTU MASUK DAN PERBATASAN

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Pemko Medan siaga antisipasi Virus Corona. Terutama pintu-pintu masuk seperti Bandara Kualanamu, Pelabuhan Belawan. Dan perbatasan-perbatasan wilayah Kota Medan dengan daerah lain.

Penegasan itu, pasca pengumuman Presiden RI Jokowi terkait kasus Virus Corona pertama di Indonesia. “Soalnya, dengan dipersempitnya ruang gerak keluar masuknya masyarakat ke Kota Medan dan sebaliknya maka peluang kecil tersebarnya virus mematikan itu masuk ke Kota Medan,” kata Hasyim di sela-sela kegiatan FGD di Hotel Emerald Garden, Selasa (3/3/2020).

Dia juga minta Pemko Medan dan jajaran supaya tidak memalingkan pengawasannya di lokasi-lokasi wisata. “Sebelum terjadi, kita minta semua pihak saling menjaga. Supaya virus-virus dari Wuhan tidak menyebar ke kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

sumber | jpnn

Related posts

Leave a Comment