Satu Kilometer Jalan Desa Pea Bumbung Aceh Singkil akan Diaspal Tahun ini

penantian panjang

topmetro.news – Setelah penantian panjang, warga Kemukiman Pemuka Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil yang mengharapkan jalan lintas Desa Ujung Bawang Pea Bumbung diaspal, akhirnya tahun ini dikerjakan.

Jalan yang akan dibangun sepanjang satu kilometer menuju arah sungai. Dan akan menjadi jalan utama masyarakat lima desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari dalam mencari nafkah.

Tidak sedikit perjuangan masyarakat lima desa megupayakan agar jalan tersebut dibangun pemeritah. Mulai dari dialog, demo, serta pendekatan sudah dilakukan.

Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil Erwin Syahputra mengatakan kepada reporter topmetro.news, bahwa pembangunan jalan tersebut akan dikerjakan pada tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah tahun ini, jalan menuju Desa Pea Bumbung akan dikerjakan, menggunakan Dana Otsus sejauh satu kilometer,” kata Erwin, Rabu (4/3/2020).

“Apa yang diharapkan masyarakat lima desa tentunya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Maka dari itu percepatan pembangunan jalan tersebut sudah menjadi skala prioritas kita,” sambung dia.

Ditambahkannya, untuk pengerjaan jalan tersebut sudah diploting dana dari Otsus sebesar Rp2 miliar. “Bukan hanya itu. Jalan mitigasi pada tahun ini juga dilanjutkan menggunakan dana APBN sebesar 8,5 miliar yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” imbuhnya.

Jadi Jalan Utama

Sementara itu Imam Mukim Pemuka Mansur mengatakan sangat berterima kasih apabila pengerjaan jalan tersebut terealisasi pada tahun ini. “Saya mewakili masyarakat lima desa sangat berterima kasih apabila jalan kami yang sudah ada sejak tahun 90-an tersebut yang belum pernah tersetuh aspal, dapat dikerjakan,” kata Mansur.

“Mengingat jalan itu menjadi jalan utama masyarakat lima desa dalam menunjang perekonomian. Kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil khususnya bupati agar jangan hanya satu kilo saja yang dibangun. Namun pada tahun berikutnya pengaspalan jalan tersebut sampai tepian sungai dapat dikerjakan dan masuk dalam skala prioritas pemerintah,” tuturnya lagi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment