KPU Samosir Gelar Test Tertulis Calon PPS

tes tertulis

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir menggelar tes tertulis bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020. Digelar di SMA Negeri 2 Pangururan Desa Parbaba Kecamatan Pangururan, Rabu (4/3/2020).

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir SP didampingi PPK Pangururan menjelaskan, bahwa pendaftar PPS sebanyak 794 orang. Lalu lulus verifikasi administrasi sejumlah 719 orang. Sedangkan yang gagal verifikasi administrasi berjumlah 75 orang.

Ujian tertulis tersebut serentak dilaksanakan di 9 kecamatan.

PPS Kecamatan Pangururan

Pendaftar calon PPS untuk Kecamatan Pangururan dari 28 desa/kelurahan berjumlah 121 orang. Dan peserta yang tidak hadir ujian empat orang. Yakni Netty S Gurning dari Desa Tanjung Bunga, Julio Nainggolan dari Kelurahan Pasar Pangururan, Romario dari Desa Parlondut, dan Pinda ME Naibaho dari Kelurahan Pintusona.

Menurut Ika Rolina, hasil seleksi tes tertulis akan diumumkan antara tanggal 5 Maret hingga 7 Maret 2020.

Dalam seleksi Calon PPS tersebut, Bawaslu Samosir melakukan pengawasan melekat di sembilan kecamatan. Seperti terlihat di SMA N 2 Pangururan. Bawaslu Samosir bersama dengan Panwascam Pangururan mengawasi proses ujian mulai awal hingga akhir.

Ketua Panwascam Pangururan Tetty Naibaho didampingi anggota Panwascam Pangururan Frandy Naibaho, Ronal Sinurat berharap, PPS yang terpilih nantinya bisa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan PKD (Pengawas Kelurahan Desa) se-Kecamatan Pangururan. Sehingga nantinya tercipta Pilkada Samosir yang berkualitas.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment