Lewat Seminar Character Building Wirausaha Muda Nusantara Motivasi Generasi Milenial Subulussalam

generasi milenial Subulussalam

topmetro.news – Ratusan generasi milenial di Kota Subulussalam mendapat kesempatan mengikuti seminar nasional yang dilaksanakan Wirausaha Muda Nusantara (Winmus) Cabang Provinsi Aceh di Hotel Hermes One, Kota Subulussalam, Selasa (3/2/2020).

Seminar dengan tema ‘Youth Power Menjadi Pemimpin Kelas Dunia, Menuju 100 Tahun Sumpah Pemuda dan Menuju 100 Tahun Indonesia Merdeka’ itu juga dihadiri mahasiswa dari Kabupaten Aceh Singkil.

Penanggungjawab Seminar Nasional Character Building Irmayanti Lubis SE, kepada topmetro.news, Rabu (4/3/2020), memaparkan, seminar motivasi tersebut dihadiri sekira 800 peserta. Antara lain, dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat.

Seminar Youth Power ini juga dihadiri motivator dan trainer muda, Syafii Efendi selaku Ketua Umum DPP Wimnus. Dia mengajak dan memotivasi anak-anak muda di Kota Subulussalam dan Aceh Singkil, agar menjadi generasi sukses di masa mendatang.

Pelaksanaan Seminar Yourt Power tersebut, dibuka langsung Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE. Turut hadir Wakil Walikota Drs Salmaza MAP, Waka Polres Kompol Muslim, perwakilan dari Kejari dan Ketua KNPI Kota Subulussalam Edi Sahputra SSos.

Seminar untuk Motivasi

Walikota Affan Alfian Bintang mengatakan, seminar character building yang dilaksanakan Wimnus Cabang Aceh ini diharapkan bisa memotivasi seluruh peserta yang hadir, untuk membangun karakter bagi generasi milenial di Kota Subulussalam.

Bintang menyebutkan anak-anak muda harus menjadi agen perubahan. Memiliki kekuatan moral dan kontrol sosial yang kuat. Sehingga bisa berperan untuk kemajuan dan pembangunn daerah serta berguna bagi masyarakat.

Pelaksanaan Seminar Yourt Power ini mendapat apresiasi dari Walikota Subulussalam. Ratusan pemuda di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini mendapat kesempatan mengikuti seminar motivasi disampaikan langsung Presiden Pemuda Organisasi Islam (ICE) Syafii Efendi.

Bintang berharap Wimnus agar lebih meningkatkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan edukasi-edukasi. Serta meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di segala bidang.

Ketua panitia seminar nasional itu adalah, Septry Maharani Rinal.

reporter | Rinto Berutu

Related posts

Leave a Comment