Maling Mobil Beraksi di Tanah Karo, Gasak Mobil, Bawa Kabur Penumpang

maling mobil beraksi

TOPMETRO.NEWS – Maling mobil beraksi. Kali ini terjadi di Berastagi. Satu unit mobil Daihatsu Ayla BK 1075 SR sempat digasak pelaku. Ironisnya, penumpang mobil dimaksud ikut dibawa kabur. Beruntung, tak lebih 1×24 jam, polisi mengungkap kasus ini hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk. Pelaku diringkus personel Polres Tanah Karo dari sebuah perladangan Desa Jumapadang, Kecamatan Barusjahe, Selasa (3/3/2020), sekira pukul 14.45 WIB.

maling mobil beraksi2
foto | bentengtimes

Maling Mobil Beraksi di Sekitar Bank Logo

Info yang diperoleh, pelaku ini tergolong nekat. Bayangkan, teman si pemilik mobil sempat ditendang dan seorangnya lagi sempat dibawa kabur bersama Daihatsu Ayla warna putih BK 1075 SR yang dicurinya dari halaman parkir Bank Logo (PT Bank Perkreditan Rakyat Logo Karo Asri) Berastagi.

Seperti diberitakan BENTENG TIMES, siang itu, Ita Latersia br Surbakti (43) mengendarai Daihatsu Ayla BK 1075 SR, hendak berkunjung ke Bank Logo. Bersama Ita ikut serta dua saudaranya Raskami br Surbakti dan Elina br Sembiring.

Tiba di parkiran Bank Logo, Ita Latersia turun dan meninggalkan Raskami dan Elina di dalam mobil.

Pelaku Tiba-tiba Masuk Mobil

Saat itu, Ita Latersia hendak menemui putrinya Rantika Bulandari br Tarigan yang bekerja di bank yang beralamat di Jalan Veteran, Berastagi itu.

Nahas! Baru beberapa menit mobil ditinggal, pelaku yang belakangan diketahui bernama Sudarto alias Ucok (42) tiba-tiba datang dan membuka pintu belakang sebelah kiri.
Melihat pelaku, Raskami yang saat itu duduk di bangku belakang terkejut.

“Hei.. siapa kau? Pergi kau!!” hardik Raskami, sembari berteriak meminta tolong.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

Elina yang duduk di bangku depan pun ikut panik. Sementara pelaku, begitu melihat kepanikan korban langsung bertindak cepat menendang tubuh Raskami hingga terpojok ke sudut bangku belakang sebelah kanan.

Tak sampai di situ, Sudarto kemudian menyerang Elina. Rambut wanita ini ditarik hingga korban tidak berdaya.

Acungkan Tumbuk Lada, Warga tak Berani Mendekat

Dari luar mobil Raskami berusaha meminta tolong ke warga sekitar. Namun tidak seorang pun warga berani mendekat, karena pelaku mengacungkan senjata tajam (sajam) jenis tumbuk lada. Lalu, pelaku menghidupkan starter dan langsung tancap gas.

Saat itu Raskami histeris. Pasalnya, pelaku turut serta membawa kabur saudaranya Elina di dalam mobil Daihatsu Ayla itu.

Polisi Tiba di Lokasi

Tak lama berselang, Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahaean tiba di lokasi kejadian dan langsung menyebarluaskan informasi pencurian mobil itu ke jajaran Polres Tanah Karo.

Perburuan pelaku pun dilakukan personil kepolisian.

Teronggok di Desa Juma Padang

Mobil Daihatsu Ayla warna putih BK 1075 SR, yang dikendarai Ita Latersia ditemukan terperosok di perladangan seputaran Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe, Selasa (3/3/2020).

Beberapa jam kemudian, Elina menghubungi keluarga lewat telepon dan memberitahukan posisinya terlantar di Juma Lajangan, Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe.

Dia mengaku diturunkan secara paksa oleh pelaku di sebuah perladangan Juma Lajangan, Desa Juma Padang.

Mendapat informasi berharga ini, personel Sat Reskrim Polres Tanah Karo langsung bergerak ke lokasi, sekitar 40 Km dari kota Berastagi.

Elina pun berhasil diselamatkan. Sementara mobil korban ditemukan terperosok di perladangan warga.

Pelaku Diamankan ke Polres Tanah Karo

Kemudian pelaku berhasil diringkus petugas tak jauh dari lokasi mobil ditemukan terperosok masih di seputaran Desa Juma Padang, Kecamatan Barusjahe, sekira pukul 14.45 WIB.

Oleh petugas, pelaku maling mobil beraksi yang diketahui warga Jalan Udara, Gang Dame, Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi itu pun digelandang ke Polres Tanah Karo.

baca selangkapnya | DPO 5 Bulan, Pelaku Curanmor Ditembak Reskrim Medan Barat

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, unit Reskrim Polsek Medan Barat berhasil meringkus tersangka pencurian sepeda motor (curanmor).

Bahkan pelaku curanmor itu terpaksa ditembak. Tersangka diringkus, Selasa (3/3/2020), dini hari di Jalan Serbaguna Kecamatan Labuhan Deli, sekira pukul 02.30 WIB.

Tersangka yang diringkus yakni, Rahmad Syahri alias Hari (33) warga Jalan Melati Kecamatan Helvetia. Dirinya terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, karena melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

sumber | bentengtimes

Related posts

Leave a Comment