Hasil Liga Italia 2019-2020 : Juventus Tampil Perkasa Tekuk Inter Milan

juventus tekuk inter milan

topmetro.news – Juventus tampil perkasa dengan menekuk Inter Milan dengan skor 2-0. Pada Liga Italia 2019-2020 pekan ke-26, pada Senin (09/03/2020) dini hari WIB. Kemenangan tersebut pun membawa Juve kembali ke pucuk klasemen sementara, menggeser Lazio. Bianconeri –julukan Juve–. Kini unggul satu poin dari Lazio yang menempati posisi kedua.

Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung memainkan gaya bermain menyerang di laga kontra Inter Milan ini. Alhasil Juve hampir saja membuka keunggulan, jika peluang emas yang didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-2 berhasil jadi gol.

Hanya berjarak 4 menit, giliran Inter Milan yang mendapatkan peluang untuk bisa mencuri keunggulan atas Juventus. Berawal dari serangan balik, Nicolo Barella berhasil mengirimkan umpan kepada Lautaro Martinez yang disambutnya dengan sepakan. Tapi tembakan Martinez masih tidak tepat sasaran.

Memasuki menit ke-20, Inter Milan kembali menyia-nyiakan peluang emas yang mereka dapatkan untuk bisa membobol gawang Juventus. Kali ini giliran tembakan Barella yang meneruskan umpan dari Antonio Candreva, yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Juventus.

Pada saat laga berusia 27 menit, Inter Milan kembali gagal memaksimalkan kans mereka untuk jadi gol. Stefan de Vrij yang menerima umpan dari Candreva coba menyambutnya dengan sundulan. Tapi bola hasil sundulannya masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny, yang menghasilkan sepak pojok untuk Inter Milan.

Di 15 menit terakhir jelang turun minum, Juventus kini lebih banyak mendapatkan peluang untuk bisa membuka keunggulan. Namun upaya-upaya yang dilakukan oleh Ronaldo, Gonzalo Higuain, hingga Blaise Matuidi masih belum bisa berbuah jadi gol.

Hingga paruh pertama pertandingan berakhir, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Baik Juve ataupun Inter harus puas menutup interval pertama pertandingan ini dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Di paruh kedua laga antara Juventus melawan Inter Milan, tidak banyak perubahan. Kedua tim masih saling jual beli serangan untuk bisa mencetak gol lebih dahulu. Namun sejumlah peluang yang didapat oleh Juventus ataupun Inter masih belum jadi gol.

Baru pada menit ke-54 sebuah gol terjadi yang hadir dari kubu tuan rumah. Ya, Juve berhasil membuka keunggulan mereka atas Inter jadi 1-0 melalui gol Aaron Ramsey. Ramsey berhasil meneruskan operan dari Ronaldo dengan sepakan yang tak bisa digapai kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Tersentak oleh gol yang dicetak Juventus, Inter Milan pun meningkatkan intensitas serangan mereka ke pertahanan Inter. Alhasil, sebuah peluang emas didapat Inter melalui tembakan Romelu Lukaku. Namun sepakan bomber Timnas Belgia tersebut masih belum tepat sasaran.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Inter Milan justru harus melihat gawang mereka kembali dibobol Juventus di laga ini. Adalah Paulo Dybala yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68, setelah tembakan kaki kirinya meluncur deras ke dalam gawang Handanovic.

Berjarak 9 menit, Inter Milan hampir saja memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Juventus. Akan tetapi peluang emas yang didapat dari sepakan Christian Eriksen di dalam kotak penalti Juventus masih gagal jadi gol. Ya, sepakan Eriksen masih melambung tipis di atas mistar gawang Juventus.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, Juventus mendapatkan satu peluang untuk bisa memperbesar keunggulan mereka atas Inter Milan jadi 3-0. Namun peluang yang didapat Juve melalui sepakan spekulasi Ronaldo masih gagal berbuah gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Juventus, berhasil menyudahi pertandingan melawan tamunya, Inter Milan, dengan kemenangan 2-0.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment