Acara Lepas Sambut Kadis Pedidikan Aceh Singkil Diiringi Rasa Haru

rasa haru

topmetro.news – Lepas sambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil diiringi isak tangis dan rasa haru dari para pegawainya.

Acara lepas sambut diadakan di gedung kesenian milik Dinas Pendidikan di Desa Pulo Sarok Aceh Singkil. Dihadiri oleh ratusan orang, baik dari instansi maupun guru-guru sekolah.

Suasana haru itu memang wajar. Bagaimana tidak. H Yusfit Helmi yang hampir delapan tahun menjadi kepala di dinas tersebut tentu memiliki banyak pengalaman suka maupun duka dengan bawahannya.

Yusfit dalam pidatonya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pegawai dan para guru yang telah membantunya menjalankan roda di dalam dinas tersebut.

“Saya ucapakan terima kasih dan sekaligus minta maaf bila saya ada salah selama lebih tujuh tahun ini dipercayakan memimpin dinas ini,” kata Yusfit,” Senin (9/3/2020).

“Walaupun banyak tantangan dan rintangan dari dalam maupun luar, itu saya anggap sebagai tantangan. Dan tidak sedikit pun di hati saya merasa sakit hati. Semoga di tangan kepala dinas yang baru dapat lebih baik dan meneruskan perjuangan kita dalam upaya meningkatkan potensi pendidikan di Aceh Singkil ini,” tutup Yusfit.

Demi Kemajuan Dinas

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Khalilullah, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seniornya. Yang mana Khalilullah mengatakan, dirinya tetap membutuhkan dukungan dan saran dari kadis terdahulu.

Apalagi dirinya merupakan ‘partner dari kepala dinas yang lama. Dimana, Khalilullah awalnya adalah sebagai sekretaris di dinas tersebut.

“Pak Yusfit menjadi kepala di Dinas Pendidikan ini tidak lah sebentar. Sudah barang tentu memiliki ‘long’ pengalaman. Jadi saya selaku yang diberi amanah oleh pimpinan untuk meningkatkan potensi di dinas ini, tetap diberinya saran untuk kemajuan,” tutur Khalilullah.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment