Dilindas Tronton, Juliana Bhayangkara Hutabarat Tewas di TKP

Boru Hutabarat

topmetro.news – Juliana Bhayangkara Boru Hutabarat (48), pengendara sepeda motor Honda BeAT BK 2291 XAL, tewas di TKP usai lakalantas. Peristiwa itu terjadi, Senin (9/3/2020), sekira pukul 07.20 WIB. Lokasi kejadian tepatnya di Jalan Medan Tebingtinggi KM 57-58 Desa Fidaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai.

Korban sendiri adalah PNS Polri, warga Dusun IV Perum Griya Asri Pangkalan Budiman Desa Seirampah Kecamatan Seirampah Kabupaten Sergai. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Kecamatan Seirampah.

Juliana tewas usai terlindas ban belakang mobil truk Mitsubishi tronton BK 9346 NB yang dikemudikan Sugianto (44) warga Lingkungan V Sinaksak Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Sebelum terlindas, sepeda motor Honda BeAT yang dikendarai korban bersenggolan dengan sepeda motor lainnya.

Kronologi kejadian berawal saat sepeda motor Honda BeAT BK 2291 XAL yang dikendarai Juliana Bhayangkara Hutabarat melaju kencang, datang dari arah Jalan Tebingtinggi menunu arah Jalan Medan.

Mendahului Sepeda Motor

Kemudian di TKP, korban berusaha mendahului sepeda motor lain, yang jenis maupun nomor plat dan identitas pengendaranya tidak diketahui. Sementara, sepeda motor dimaksud, juga dalam posisi mendahului sebuah Mopen Rajawali, yang nomor platnya maupun identitas pengemudinya tidak diketahui. Diduga korban berusaha mendahului dua kendaraan sekaligus.

Akibatnya, terjadi senggolan stang dengan sepeda motor yang posisinya mendahului Mopen Rajawali tersebut. Selanjutnya, korban hilang keseimbangan, lalu terhempas jatuh dari sepeda motornya, ke arah kanan, masuk ke jalur jalan berlawanan arah.

Pada saat bersamaan, melintas truk Mitsubishi tronton yang meluncur dari arah Jalan Medan menuju arah Tebingtinggi. Maka tak ayal, korban langsung terlindas roda belakang kanan truk Mitsubishi tronton BK 9346 NB yang dikemudikan Sugianto itu.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda BeAT BK 2291 XAL bernama Juliana Bhayangkara Boru Hutabarat meninggal dunia di TKP.

reporter | Ali Amran

Related posts

Leave a Comment