Dua Menteri Disuguhi Pisang Rebus ala Aceh Singkil

pisang rebus ala Singkil

topmetro.news – Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Wisnhutama pascakunjungannya ke Aceh Singkil disuguhkan pisang rebus ala Singkil.

Kedatangan dua menteri tersebut ke Aceh Singkil dalam agenda kunjungan kerja. Serta ingin melihat secara langsung potensi alam yang ada.

Kedua menteri itu sebelum mendarat terlebih dulu memutari Aceh Singkil menggunakan helikopter milik Basarnas. Untuk meninjau pelabuhan dan Master Plan Jetty dari atas yang akan dibangun nantinya.

Potensi Wisata Aceh Singkil

Menteri Pariwisata Wisnhutama mengatakan, setelah melihat dari atas banyak sekali potensi yang dapat dijadikan objek wisata. “Potensi alam Aceh Singkil sangat bisa diandalkan. Ini kesempatan saya untuk mengesplor banyak hal yang menarik di bidang kepariwisataan,” ucap Wisnhu, Rabu (11/3/2020).

Kami berharap ke depan turis mancanegara terus bertambah. Dan tahun ini kita akan turunkan tim dari Amerika untuk percepatan program pembangunanya.

Sementara itu Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menambahkan, apa yang diharapkan Pemkab Aceh Singkil dalam hal pembangunan pelabuhan, bandara, dan kepariwisataan akan secepatnya ditindaklanjuti.

“Semua program yang dipaparkan bupati tadi akan secepatnya kita tindaklanjuti. Tahun ini semua itu sudah terlaksana,” kata Luhut.

“Semuanya permintaan ini akan kita ‘blow up’. Namun sebelum itu, saya berpesan agar masalah kebersihan harus diutamakan. Apalagi di destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Aceh Singkil,” imbuhnya.

Setelah mendengar dan menjawab permintaan dari Kepala Daerah Aceh Singkil beserta para SKPK, Luhut dan Wisnhutama langsung menyempatkan makan pisang rebus ala Singkil. Lalu melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Jakarta.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment