Zikir Rateb Siribee Iringi Peresmian Jembatan Dah Subulussalam

peresmian Jembatan Dah
Advertisement

topmetro.news – Zikir Rateb Siribe dipimpin Tgk Amiruddin Zulfarsi STH mengiringi peresmian Jembatan Dah oleh Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang di Kampong (Desa) Dah Kecamatan Runding Kota Subulussalam, Kamis (12/3/2020).

Dalam Sambutannya Walikota Subulussalam mengucapkan terimakasih kepada pemerintah sebelumnya, yang telah merencanakan pembangunan Jembatan Dah. Panjang jembatan 150 meter bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah terdahulu yaitu Bapak Meurah Sakti, yang menancapkan pondasi pada awal pembangunan 2014 lalu. Sehingga di tahun ini dapat menjadi urat nadi perekonomian masyarakat,” kata Bintang.

Penghubung Kecamatan

Penandatanganan prasati peresmian Jembatan Dah dilaksanakan oleh Walikota Subulussalam, Kamis (12/3/2020), di Kampung Dah Kecamatan Runding | topmetro.news

Ditambahkannya, proyek yang menelan anggaran puluhan miliar itu adalah penghubung antar kecamatan. Yaitu Kecamatan Runding dan Sultan Daulat. Dimana selama puluhan tahun masyarakat mengandalkan transportasi alternatif yaitu dengan sampan (bungki).

“Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga dan memelihara jembatan yang kita beri nama Jembatan Dah Syeh Hamzah Pansury,” pungkas Bintang.

Sebelum peresmian Jembatan Dah, Walikota dan Wakil Walikota Salmaza MAP meresmikan Pasar Rakyat Kampong Dah. Acara ini dihadiri sejumlah anggota DPRK Kota Subulussalam, Dandim 0118 Subulussalam, Kapolres Subulussalam, dan unsur Forkopinda, SKPK serta tokoh masyarakat.

reporter | Rinto Berutu

Advertisement

Related posts

Leave a Comment