Danbrigif 7/RR Lakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif 125/SMB

Danbrigif 7/RR

topmetro.news – Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SSos MSi didampingi Danyonif 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi serta Perwira Staf Brigif 7/RR, melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Yonif 125/SMB di Mako Yonif 125/SMB Kabanjahe.

Agustatius Sitepu kepada wartawan, Minggu (15/3/2020), melalui telepon mengatakan, sasaran pelaksanaan pemeriksaan kesiapan operasi yang dilakukan, meliputi kesiapan personel, material, alkapsatlap, perlengkapan perorangan, dan alat kesehatan.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan operasi Satgas Yonif 125/SMB yang akan diberangkatkan menjaga Perbatasan RI-PNG (Papua Nugini),” katanya.

Di sisi lain, Agustatius juga memperhatikan faktor personel dan material. Hal ini dalam rangka mendukung tugas operasi untuk melaksanakan kegiatan teritorial yang sangat menentukan keberhasilan dan berdaya guna, saat prajurit berada di wilayah penugasan.

Di samping itu, katanya, dengan kesiapan tersebut diharapkan Satgas Yonif 125/SMB dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semuanya demi menjaga kedaulatan NKRI.

Mantan Kasrem 022/PT ini mengigatkan, sebagai prajurit jangan pernah remeh dalam setiap bertugas di wilayah mana pun. Tapi harus tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment