Truk, CB 150R dan Ambulans Laka Maut Beruntun, Boru Juntak Meninggal Dunia

Laka Maut Beruntun

TOPMETRO.NEWS – Laka maut beruntun (kecelakaan maut) terjadi di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar, Sabtu (14/3/2020) malam. Truk Colt Diesel terlibat laka maut beruntun dengan sepeda motor Honda CB 150R, dan satu unit ambulans. Peristiwa mengenaskan ini tepatnya di Desa Pabatu, Afd VIII, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dalam insiden itu, 1 orang dilaporkan meninggal dunia sedang wanita berusia 80 tahun dikabarkan sekarat.

Laka Maut Beruntun, Truk Melaju Kencang

Seperti diberitakan BENTENG TIMES, Minggu (15/3/2020), truk dengan nomor polisi BK 9807 DB melaju kencang dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Pematangsiantar.

Saat melaju di Desa Pabatu, truk yang dikemudikan M Efendi Harahap (30), warga Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota ini berniat mendahului kendaraan lain dengan mengambil jalur kanan.

Nahas lantaran di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda CB 150R BK 3210 WAJ dan mobil Ambulans BB 1886 EA.

Brak…!!! Tabrakan pun tidak terelakkan.

Amankan Truk dan Ambulans

Truk Colt Diesel BK 9807 DB dan mobil ambulans BB 1886 EA diamankan di Pos Laka Polres Tebingtinggi, Desa Kelembak, Sabtu (14/3/2020) malam.

Setelah bersenggolan dengan sepeda motor, truk laga kambing dengan mobil ambulans yang dikemudikan Dunand Simatupang (41), warga Desa Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Tak berapa lama, petugas Sat Lantas Polres tiba ke lokasi.

Seorang penumpang ambulans bernama Artina br Simanjuntak (80), warga Desa Lumbar Sewa, Kecamatan Bor-bor, Kabupaten Toba, ditemukan menderita luka cukup parah dan langsung dilarikan ke RS Pabatu.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

“Namun, beberapa jam dirawat, korban akhirnya meninggal dunia,” kata AKP Syarifuddin Siagian, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi seperti diberitakan media lokal itu.

Pasca kejadian, pengendara motor, sopir truk dan sopir mobil ambulans menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Penumpang Ambulans Menderita Luka

Selain itu, beberapa penumpang mobil ambulans juga menderita luka-luka dan telah mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Sementara kendaraan terlibat laka beruntun, kini diamankan di Pos Laka Polres Tebingtinggi, Desa Kelembak.

baca pula | Kecelakaan Beruntun di Sibolangit, Empat Mobil Rusak Berat

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di depan Hillpark Sibolangit, Jalan Letjend Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (11/10/2019).

Dari keterangan polisi, kecelakaan terjadi antar dua mobil L300, satu kontainer dan satu truk Fuso.

reporter | dpsilalahi

sumber | bentengtimes

Related posts

Leave a Comment