Bupati Karo dan Para Veteran Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

HUT LVRI

topmetro.news – Dalam rangka memperingati HUT ke 63 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama para veteran menggelar tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, Senin (16/3/2020).

Upacara tabur bunga yang dipimpin Bupati Karo itu dihadiri Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba, dan Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi. Juga hadir mewakili Polres Karo, ASN (aparatur sipil negara), dan sejumlah para pejuang/veteran.

Melalui peringatan HUT ke 63 ini, Bupati Karo mengajak peserta yang hadir untuk mengheningkan cipta sejenak, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur duluan dalam mempertahankan NKRI.

Terkelin bahkan mengajak seluruh ASN, agar melalui peringatan HUT ke 63 LVRI, terus memantapkan upaya pewarisan jiwa semangat nilai 1945. Khususnya kepada kaum generasi milineal. Agar tahu sejarah perjuangan veteran dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Jasa Veteran

Atas nama Pemkab Karo dan masyarakat, Bupati Karo mengapresiasi semangat dan jiwa perjuangan para veteran dalam membela kebenaran. Serta mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Para veteran pahlawan bangsa. Semangat juang mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan melakukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat,” ujar Terkelin.

Bagi Bupati Karo, semangat pengorbanan dan perjuangan para veteran tidak pudar termakan usia. Bahkan jasanya terus dikenang hingga akhir jaman.

Sementara mewakili veteran, Raja Meriah Sitepu bersama Selam Tarigan sangat berterimakasih kepada Bupati Karo atas dukungan dan perhatiannya kepada keluarga besar veteran selama ini.

Di HUT ke 63 LVRI ini, Raja meminta kepada Pemkab Karo agar tahun berikutnya, pemkab terus memberikan dukungan dan program kerjanya, demi kemajuan veteran di Karo. “Ini harapan kami ke depan. Ada kepedulian pemerintah bagi veteran yang semuanya sudah lanjut usia,” katanya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment