Bupati Karo Terkelin Brahmana Buka Kegiatan TMMD ke-107 di Kabanjahe

kegiatan TMMD di Kabanjahe

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, didampingi Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal dan Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyono Indriono membuka secara resmi kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 107 di Kantor Kodim 0205/TK Raya Kabanjahe.

Bupati Karo dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan TMMD Ke 107 tentunya mampu membawa angin segar bagi masyarakat untuk bekerja sama dengan Satgas TMMD. termasuk membangun akses jalan sembari berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik. Tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Ini juga bagian kegiatan ‘komsos’ (komukasi sosial) dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Bupati Karo.

Terkelin berharap, keberhasilan program TMMD ke -107 ini, merupakan suatu hal terpenting untuk dijadikan tolak ukur keberhasilan di tahun berikutnya. Apabila perencanaan, pelaksanaan, dan laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif dan akurat di lapangan maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal dan berguna bagi masyarakat.

Di samping itu, katanya, manfaat TMMD akan memperlancar perekonomian sebagai penghubung akses jalan untuk membawa hasil pertanian masyarakat yang sudah lancar. Bahkan dapat mengurai kemacetan arus lalulintas Kabanjahe yang hendak ke Kotacane.

Target dan Sasaran TMMD

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal menandatangani naskah serah terima tugas dan tanggungjawab kegiatan TMMD ke 170 | topmetro.news

Sementara Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara selaku penerima kuasa melaksanakan TMMD, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Karo yang telah memberikan kegiatan tersebut. Sehingga telah terlaksana.

Ditambahkannya, sebelumnya Pra-TMMD ke 107 sudah berlangsung. Dan sesuai intruksi komando atas, kegiatan TMMD ini diberi waktu selama tiga bulan. Tapi Dandim optimis selama dua bulan kegiatan TMMD ini akan selesai dikerjakan.

“TMMD kita targetkan rampung 12 April 2020 dan akan ditutup 14 April 2020. Untuk itu, 30 hari ke depan para prajurit akan bersinergi dan bergotong royong dengan pemkab, Polres Karo maupun segenap komponen bangsa lainnya,” ujar Dandim.

Dandim berharap kebersamaan itu merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa. Termasuk membantu pemkab mempercepat pembangunan daerah.

Selain itu, katanya, TMMD juga berguna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sasaran fisik TMMD ke-107 yang dana pembangunannya menggunakan APBD Karo 2019 meliputi, pembuatan jembatan komposit sepanjang 18 meter x 6 meter. Lalu pembuatan bronjong 30 meter, pembuatan parit 200 meter.

Bantu Masyarakat Desa

Pada kesempatan yang sama Asisten II Pembangunan dan Ekonomi Pemkab Karo Drs Dapat Kita Sinulingga mengatakan, sangat sependapat kegiatan TMMD untuk membantu masyarakat desa.

Dapat Kita sangat bersyukur, setelah melalui proses panjang, akhirnya Bupati Karo meresmikan TMMD ke 107. Walaupun secara seremonial, tapi tekad pemkab selalu ingin membangun dari segala lini dan sektor, demi kemakmuran masyarakat bisa tercapai.

Di penghujung acara kegiatan TMMD ke 107, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal menandatangani naskah serah terima tugas dan tanggungjawab. Dilanjutkan peninjauan lokasi di Jalan alternatif Kacaribu-Kabanjahe.

Hadir Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyono Indriono dan Kasdim 0205/TK Mayor Inf D Marpaung. Juga Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga. Sekretaris DPRD Karo Petrus Ginting, Kabag Umum Hotman Brahmana, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti SSTP dan lainnya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment