Virus Corona, Diduga Tertular dari Pasien, Seorang Perawat Meninggal Dunia

Tertular dari pasien

TOPMETRO.NEWS – Tertular dari pasien, seorang perawat di Bekasi, Jawa Barat dilaporkan meninggal dunia lantaran terinfeksi virus corona. Diketahui, perawat dimaksud diduga kuat telah tertular dari pasien yang dirawatnya selama ini.

Tertular dari Pasien, Jumlah Penderita 10 Orang

Sebagaimana dilaporkan go riau yang dikutip dari detik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Command Center Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (16/3/2020) mengatakan, hingga Senin (16/3/2020), 10 warga Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit Covid-19, termasuk perawat yang meninggal dunia itu.

Di Jawa Barat 3 Dinyatakan Positif

Dikatakan Kang Emil, begitu Ridwan Kamil disapa akrab-, ada 3 orang pasien terbaru positif virus corona di Jawa Barat.

Seorang, kata Kang Emil, diantaranya merupakan warga Kabupaten Purwakarta.

Dirawat di Rumah Sakit Umum Paru

Kini, kata dia lagi, sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Paru (RSUP) dr Rotinsulu Kota Bandung.

”Kemudian, seorang perawat asal Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia. Perawat itu bekerja di sebuah rumah sakit besar di Jakarta dan diduga tertular dari pasien corona yang dirawatnya.”

baca artikel Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga NKRI Utuh Terjaga

Terakhir, lanjutnya pula, warga Depok yang diketahui pernah berinteraksi dengan pasien positif Corona 01 dan 02, atau dua pasien yang tertular virus dari WN Jepang beberapa waktu lalu.

”Sekarang total ada 10 di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya Kang Emil mengakui, ada 7 pasien yang terinfeksi corona. Dua warga Depok, satu warga Kota Bandung, satu warga Kabupaten Cirebon, dua warga Bekasi kemudian pasien asal Bekasi yang meninggal di Cianjur.

baca pula | Di Singkil, Belum Ada Alat Pendeteksi Virus Corona?

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, alat pendeteksi Virus Corona belum ada di Aceh Singkil. Sementara pemkab setempat tetap mengimbau masyarakat Aceh Singkil jangan terlalu cemas mengenai Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi isu internasional.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali saat reporter topmetro.news melakukan wawancara di kediamnya, Senin (16/3/2020).

Sazali mengatakan saat ini sudah ada ruangan dipersiapkan di RSUD Aceh Singkil apabila ada masyarakat yang terpapar Virus Covid 19 itu.

reporter | dpsilalahi
sumber | goriau

Related posts

Leave a Comment