Danilo Petrucci Resmi Gabung Red Bull KTM Tech 3 di MotoGP 2021

danilo petrucci

topmetro.news – Kabar terbaru datang dari dunia otomotif MotoGP. Tim KTM akhirnya secara resmi mengumumkan bergabungnya Danilo Petrucci, pada Kamis (25/06/2020) malam WIB. Rider asal Italia itu akan membela Red Bull KTM Tech 3, menggantikan Miguel Oliveira, berlawanan dengan rumor yang selama ini beredar, bahwa ‘Petrux’ akan membela Red Bull KTM Factory Racing.

Danilo Petrucci menjalani debutnya di MotoGP pada 2012 bersama Ioda Racing, dan pindah ke Pramac Racing pada 2015. Usai tampil kompetitif, ia pun naik ke Ducati Team pada 2019, di mana ia sukses meraih kemenangan perdananya di Sirkuit Mugello, Italia.

Danilo Petrucci

Petruci terdepak dari Ducati usai tim pabrikan asal Bologna, Italia, tersebut menggaet Jack Miller pada akhir Mei. Hanya tiga pekan setelah pengumuman Miller, Petrucci pun segera mengunjungi markas KTM di Mattighofen, Austria, untuk melakukan pembicaraan.

Berikut pernyataan resmi Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer dan Team Principal Red Bull KTM Tech, Herve Poncharal.

Baca Juga: Danilo Petrucci Pimpin Posisi Terdepan di MotoGP Valencia 2018

“Kami senang bisa membawa Petrucci ke dalam keluarga ini. Pengalamannya sangat berharga, tapi kami juga menggaet pebalap yang berkomitmen dan punya perilaku yang baik. Kami yakin ia masih punya sesuatu untuk ditunjukkan di MotoGP.”

“Kami mendapatkan sebuah kehormatan bisa menyambut Mr. Danilo Petrucci bersama kami sejak 2021. Danilo merupakan sosok yang sangat saya hormati. Ia merupakan sosok yang ‘normal’, yang selalu menyapa semua orang, yang sangat berkarisma, dan punya selera humor yang baik. Yang lebih penting lagi, ia juga bisa diajak bekerja sama dan merupakan pemenang MotoGP.”(TMN-YOFE)

sumber:bola.net

Related posts

Leave a Comment