DPRDSU Periksa Suhu Tubuh Setiap Orang Masuk Gedung Dewan

pemeriksaan suhu tubuh

topmetro.news – DPRD Sumut akhirnya memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap orang yang masuk ke gedung dewan. Hal itu guna mengantisipasi merebaknya Virus Corona (Covid-19) di rumah rakyat tersebut.

Berdasarkan pantauan wartawan di Gedung DPRD Sumut, Rabu (18/3/2020), setiap orang yang masuk, baik anggota dewan maupun tamu yang berurusan ke lembaga legislatif, wajib diperiksa suhu tubuhnya. Selain itu, harus mencuci tangannya dengan ‘hand sanitizer’ yang sudah tersedia di pintu masuk.

“Pemeriksaan ini berlaku untuk siapa saja yang masuk ke gedung dewan. Termasuk anggota dewan, wartawan, ASN (Aparatur Sipil Negara). Maupun tamu-tamu yang datang. Semua kita periksa. Sebab itu hasil kesepakatan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi,” ujar anggota DPRD Sumut Fahrizal Efendy Nasution saat diperiksa sekuriti Sekretariat DPRD Sumut.

BACA JUGA | Antisipasi Corona, DPRD Medan tak Layani Kunjungan dari Daerah Lain

Sterilkan Rumah Rakyat

Politisi Partai Hanura ini berharap, dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh dan anjuran mencuci tangan sebelum memasuki gedung dewan, bisa mensterilkan merebaknya Virus Corona ke rumah rakyat dimaksud.

Sementara itu, Kasubag Perawatan dan Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat DPRD Sumut Hamdan Rifai Ginting mengatakan, pengecekan atau pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan di depan pintu masuk gedung dewan itu, diberlakukan sejak hari ini. Batas waktunya belum ditentukan.

“Jika dari pengecekan diketahui suhu tubuh anggota dewan, wartawan, ASN, maupun tamu mencapai 38 derajat celcius, tentunya tidak akan diijinkan masuk,” ujar Hamdan.

Dia menambahkan, pemeriksaan suhu tubuh tersebut bertujuan untuk menghindari penyebaran Virus Corona di lingkungan DPRD Sumut. Apalagi gedung itu hampir setiap hari dikunjungi masyarakat menyampaikan aspirasinya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment