Pemkab Aceh Singkil Bentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

penanggulangan Virus Covid di Aceh Singkil

topmetro.news – Forkopimda, para SKPK berserta seluruh camat dan para undangan melakukan rapat koordinasi upaya pencegahan dan penanggulangan Virus Covid 19 (Corona) di Kabupaten Aceh Singkil.

Rapat koordinasi dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali.

Pada kesempatan itu wakil bupati mengatakan, bahwa dilakukannya acara rapat itu ialah untuk mengantisipasi wabah Virus Corona yang terus meluas.

“Kita mengadakan rapat ini, selain melakukan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona masuk ke Aceh Singkil, juga sekaligus membentuk Satuan Tugas,” kata Sazali, Kamis (19/3/2020).

“Kita akan membentuk gugus tugas Penanganan Virus Covid-19 di Aceh Singkil. Agar jelas tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya.

“Selain satgas, kita juga akan melakukan operasi pasar, penguatan mental masyarakat, dan penyiapan alat perlengkapan kesehatan dan ruang isolasi. Juga petugas perlu disiapkan dan dilakukan sebagai bentuk antisipasi kita,” masih tuturnya.

Pencegahan Virus

Hal senada juga disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mieke Hardi Wirapraja SIK MH. Untuk penanggulangan Virus Covid di Aceh Singkil, dia minta agar segera dibentuk tim gugus tugas tersebut untuk menanganinya.

“Kami dari kepolisian akan selalu di depan dalam hal harkamtias. Saat ini yang paling utama kita lakukan adalah pencegahan. Memang status kita belum ‘lockdown’. Tapi kita tetap melaksanakan antisipasi,” terang Mike.

Kapolres menambahkan, mereka juga sudah merancang kegiatan terkait penanganan Virus Corona. Di antaranya sosialisasi ke masyarakat, melakukan deteksi dini. “Dan kita akan mendeteksi melalui pintu-pintu masuk darat, laut, udara,” katanya.

“Seperti di darat kita akan membuat pos-pos pintu masuk di kecamatan Suro, Danau Paris, dan Kualabaru. Di laut kita akan buat pos di Singkil dan di udara akan dibuat pos di polres,” tambahnya.

“Kita jangan seperti orang ketakutan. Kita adalah aparatur negara. Walaupun pontang-panting, itu adalah pengabdian kita kepada negara tercinta ini,” tegas Mike.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment