Abduh: ”Jangan Takut Corona, Jauhi Tempat Keramaian!”

Jangan takut Corona

TOPMETRO.NEWS – Jangan takut Corona (Covid 19). Hal terpenting menjauhi lokasi keramaian. Dalam upaya mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona, memasuki masa jeda selama dua pekan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, sejumlah klub sudah menghentikan kegiatan latihan dan meliburkan pemain.

Tak terkecuali PS TIRA yang meliburkan pemain selama satu minggu setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang akhir pekan lalu.

Jangan Takut Corona, Latihan di Rumah

Meski begitu, bek kiri Abduh Lestaluhu tetap menjaga kondisi dengan berlatih ringan di rumah agar fisik tidak menurun.

“Aktivitas liburan kali ini lebih banyak di rumah bersama keluarga. Karena kita semua tahu kondisi saat ini seperti apa di luar sana. Tapi itu tidak membuat saya berleha-leha. saya tetap latihan di rumah untuk tetap menjaga kondisi agar tidak drop,” ungkap Abduh seperti disiarkan Go Riau.

Supporter Diimbau, Ketakutan Jangan Berlebihan

Terkait ancaman virus Corona yang sewaktu-waktu bisa menghampiri, mantan pemain Persija Jakarta ini mengimbau para suporter Laskar Padjajaran untuk tidak merasa takut yang berlebihan. Dia pun mengajak para suporter menerapkan pola hidup sehat, tidak lupa melakukan olahraga, dan mengikuti arahan dari pemerintah setempat.

baca artikel Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga!

“Virus ini memang berbahaya. Tapi virus ini bisa kita lawan dengan pola hidup yang sehat dan selalu berolahraga,” ujarnya.

Ikuti Imbauan Pemerintah

“Saya pikir tidak usah terlalu takut. Jaga kebersihan diri dan jauhi tempat-tempat ramai. Ikuti imbauan dari Dinas Kesehatan (red, pemerintah). Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan semoga kita selalu diberikan kesehatan,” tutur Abduh.

baca pula | Aceh Singkil Bentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Forkopimda, para SKPK berserta seluruh camat dan para undangan melakukan rapat koordinasi upaya pencegahan dan penanggulangan Virus Covid 19 (Corona) di Kabupaten Aceh Singkil.

Rapat koordinasi dibuka Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali.

Pada kesempatan itu wakil bupati mengatakan, dilakukannya acara rapat itu ialah untuk mengantisipasi wabah Virus Corona yang terus meluas.

“Kita mengadakan rapat ini, selain melakukan pencegahan dan penanggulangan Virus Corona masuk ke Aceh Singkil, juga sekaligus membentuk Satuan Tugas,” kata Sazali, Kamis (19/3/2020).

“Kita akan membentuk gugus tugas Penanganan Virus Covid-19 di Aceh Singkil. Agar jelas tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya.

“Selain satgas, kita juga akan melakukan operasi pasar, penguatan mental masyarakat, dan penyiapan alat perlengkapan kesehatan dan ruang isolasi. Juga petugas perlu disiapkan

reporter | dpsilalahi
sumber | goriau

Related posts

Leave a Comment