Walikota Subulusalam, Tinjau Lokasi Tes Kesehatan di Perbatasan

pemeriksaan kesehatan di perbatasan

topmetro.news – Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang SE meninjau langsung tempat pemeriksaan kesehatan di perbatasan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 ayau Virus Corona menuju Kota Subulussalam.

Peninjauan itu sendiri dilaksanakan, Senin (23/2020), dimana setiap warga yang hendak masuk ke wilayah Aceh itu wajib diperiksa. Pemeriksaan kesehatan di perbatasan itu dilakukan oleh personel gabungan BPBD Kota Subulussalam dengan menggunakan pendeteksi suhu tubuh.

“Kita akan lakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang hendak masuk Aceh melalui pintu perbatasan ini. Guna untuk mencegah penyebaran Pendemi Covid-19 Corona,” kata Bintang kepada topmetro.news.

BACA JUGA | Antispasi Virus Corona, Disdik Subulussalam Terapkan Belajar di Rumah

Mata Rantai Virus Corona

Ditambahkannya, pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan akan terus dilakukan hingga tanggal 3 April 2020 mendatang.

“Kita akan terus lakukan pemeriksaan di perbatasan ini hingga 3 April 2020. Bahkan kemungkinan sampai batas yang tidak di tentukan. Karena kita sangat serius memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, untuk mengantispasi penyebaran Pendemi Covid 19 Corona di Kota Subulussalam, disdik setempat sudah meliburkan proses belajar. Peliburan itu meliputi sekolah tingkat TK, PAUD, SD, dan SLTP.

Kepada topmetro.news, H Sairun SAg selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Subulussalam mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, untuk sementara sekolah diliburkan selama dua minggu ke depan.

“Terhitung sejak Senin 16 hingga 30 Maret 2020. Kegiatan belajar di sekolah akan diliburkan. Namun kegiatan belajar di rumah akan tetap dilaksanakan oleh orangtua wali murid. Sebagaimana Edaran Gubernur untuk mencegah Covid 19,” kata Sairun.

reporter | Rinto Berutu

Related posts

Leave a Comment