Virus Corona Mewabah, 4 Turis Mancanegara Berkeliaran di Aceh Singkil

turis mancanegara

topmetro.news – Dalam dua hari terakhir, sudah ada empat turis mancanegara di Aceh Singkil yang ingin melakukan perjalanan ke daerah itu. Namun karena dampak wabah Virus Corona (Covid-19), mereka disuruh pulang.

Keempat turis tersebut dua di antaranya sudah kembali ke Medan menggunakan mobil travel. Mereka pulang karena sempat disuruh pulang oleh Sekretaris Camat Pulau Banyak Barat Dahrusid yang juga mahir ber-Bahasa Inggris.

Dahrusid mengatakan bahwa pada Minggu sore kemarin, ada dua turis yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau untuk berwisata. Namun sempat diberi penjelasan dan akhirnya mereka menerima.

“Kemarin saya dipanggil tukang becak yang dimana ia mengatakan sedang mengantarkan turis. Karena takut terkena Virus Covid-19, ia meminta saya untuk menjelaskan kepasa turis tersebut agar pulang saja,” ucap Dahrusid, Senin (23/3/2020).

“Saat kita beri penjelasan, akhirnya kedua turis tersebut menerima dan mau meninggalkan Aceh Singkil,” sambungnya.

BACA JUGA | Akibat Virus Corona, 20 Turis Masih Bertahan di Aceh Singkil

Edaran Soal Turis

“Kita juga mematuhi surat edaran Gubernur dan Bupati agar jangan dulu menerima turis dari luar daerah. Mengingat wabah Virus Corona saat ini sedang menggila,” masih tutur Dahrusid.

Menurut informasi yang didengar Dahrusid, saat ini penginapan di Aceh Singkil belum menerima turis untuk menginap. Dan kata dia, di masyarakat kepulauan juga sama. Hal ini dilakukan untuk pencegahan masuknya wabah Virus Corona.

“Apalagi hari ini juga ada dua orang turis dari Jerman yang datang ke Aceh Singkil. Namun seperti biasa, kita arahkan agar mereka kembali dulu ke negaranya. Sampai posisi wabah Virus Covid-19 benar-benar aman,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment