Gegara Virus Corona, Ujian Nasional di Aceh Singkil Ditunda

Ujian Nasional di Aceh Singkil

topmetro.news – Dampak wabah Virus Corona (Covid-19), bukan saja melumpuhkan ekonomi dunia. Namun pendidikan pun lumpuh total. Termasuk dengan adanya kebijakan penundaan Ujian Nasional di Aceh Singkil.

Sebagaimana diketahui, sudah di setiap daerah para siswa diliburkan. Hal itu dilakukan untuk pencegahan menyebarnya Virus Corona tersebut.

Termasuk di Aceh Singkil, dimana para pelajar sudah diliburkan sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu. Para pelajar akan terus libur hingga seminggu ke depan dan belum dipastikan kapan masuk kembali. Apalagi mengingat pemerintah pusat kembali mengeluarkan Darurat Corona sampai 93 hari ke depan.

Tergantung Virus Corona

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah di ruang kerjanya, bahwa para siswa telah diliburkan selama 14 hari ke depan. Dan bisa saja kembali penambahan libur mengingat wabah Virus Corona masih merajalela.

“Sejak Selasa minggu kemarin, para siswa sudah diliburkan mengikuti surat edaran dari pemerintah pusat, untuk mengantisipasi merebaknya wabah Virus Covid-19 ini,” ucap Khalilullah, Selasa (24/3/2020).

“Kalau berdasarkan intruksi tersebut, maka para pelajar akan libur selama 14 hari. Namun apakah minggu depan sudah masuk sekolah kita masih menunggu surat edaran selanjutnya,” lanjut dia.

Khalilullah menambahkan, bahwa mengingat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Aceh Singkil rencananya digelar Bulan April, maka mungkin saja batal terlaksana dan diundur.

“Sampai saat ini di Aceh Singkil UNBK dipastikan diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sesuai informasi yang kita terima,” tutur Khalil.

“Mengenai apakah UNBK apakah dihapuskan kalau secara tertulis belum ada kita terima. Namun kalau kita lihat di pemberitaan memang ada dikatakan dihapus,” imbuhnya.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar wabah Virus Corona ini segera berakhir dan jangan ada lagi,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment