Jumlah Korban Melonjak Drastis, Kok Jokowi Sendirian Hadapi Wabah Virus Corona?

Wabah virus corona

TOPMETRO.NEWS – Wabah virus corona yang menjangkit tanah air, kian hari kian menyebar. Jumlah pasien yang dinyatakan positif virus Covid-19 pun terus bertambah. Data per Selasa (24/3/2020), jumlah pasien positif corona mencapai angka 686 kasus, melonjak 107 kasus dari hari sebelumnya.

Hadapi Wabah Virus Corona, Pemerintah Berjibaku

Pemerintah pun kini berjibaku untuk menangani virus yang pertama kali mencuat di Wuhan, China.

Mulai dari memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home, menyulap Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat, hingga mengimpor alat kesehatan dari China.

Sendirian, Kinerja Presiden Disoroti

Namun begitu, ada yang luput dari beragam kinerja pemerintah dalam penanganan virus corona.

Adalah Adhie Massardi, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini menyoroti kinerja Presiden Joko Widodo yang tampak sendirian tanpa didampingi para pendukungnya, dalam hal ini pendukung yang tak masuk lingkaran pemerintahan.

Petahana, Tenggelam Tanpa Peran

Padahal dalam gelaran Pilpres 2019 lalu, sang petahana yang berpasangan dengan KH Maruf Amin mendapat dukungan cukup banyak dari para relawan.

Namun kini, para relawan seakan tenggelam tanpa peran. Mantan jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini pun sempat menyinggung salah satu relawan yang menjadi sorotan usai Pilpres berakhir, yakni Rakyat Militan Jokowi yang justru diperbincangkan usai mencekik petugas polantas lantaran tak terima ditilang.

“Tapi bukan itu yang mau dibahas. Selain ‘Rakyat Militan Jokowi’, banyak kelompok relawan Pak Joko Widodo. Paling dibicarakan ProJo dan JasMev,” kata Adhie Massardi di akun Twitternya, Selasa (24/3/2020) seperti diberitakan pojoksatu.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

Pak jokowi Sekarang Kok ‘Alone’

Sejauh ini, dia justru belum melihat para relawan Jokowi-Maruf bermunculan di tengah bangsa Indonesia yang sedang berjuang menghadapi wabah yang telah merenggut 55 nyawa warga Indonesia.

“Pertanyaannya, di mana sekarang? Pak Joko Widodo kini kok alone vs Covid-19?” sindirnya.

baca pula | Wisma Atlet ‘Disulap’ Jadi Rumah Sakit Darurat Virus Corona

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, pemerintah terus bekerja cepat menghadapi virus Corona Covid-19.

Setelah memberlakukan rapid test massal, dan mendatangkan obat-obatan dari luar. Pemerintah pun menyiapkan fasilitas khusus untuk pasien yang terjangkit virus ini.

Senin (23/03/2020) pemerintah meresmikan Wisma Atlet Kemayoran, menjadi rumah sakit darurat virus corona.

reporter | Dpsilalahi
sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment