Sudah Sembuh Corona, Begini Kata Yana, Wakil Walikota Bandung

Sudah sembuh Corona

TOPMETRO.NEWS – Sudah sembuh Corona, setidaknya itu diakui Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Hal itu diungkapkan Yana dalam video yang diunggah lewat akun Instagram miliknya @kangyanamulyana, Jumat (27/3/2020).

“Assalamualaikum, saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Hari ini Jumat, 27 Maret 2020, alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif Corona Covid-19, hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif,” kata Yana sebagaimana diberitakan Kompas.

Ucapan Terimakasih, Sudah Sembuh Corona

Yana mengucapkan terimakasih kepada tim dokter yang merawatnya hingga sembuh.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rumah sakit dan seluruh tim dokter serta perawat yang telah luar biasa merawat dan dengan sabar mengobati saya. Terimakasih juga atas seluruh doa dan dorongan semangat dari keluarga sahabat teman dan masyarakat Kota Bandung,” ucapnya seperti diberitakan media nasional itu.

Proses Penyembuhan Cukup Berat

Yana mengaku proses penyembuhan dari virus corona terbilang berat. Untuk itulah, dia berharap warga bisa mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah sehingga tidak merasakan hal serupa.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Sangat berat perjuangan melawan corona Covid-19. Tetapi, berkat seluruh doa, alhamdulillah saya bisa melewati proses yang sangat berat ini.”

Jaga Jarak, Isolasi Diri

“Untuk itu, saya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi apa yang sudah diatur pemerintah agar kita terus menjaga jarak, agar kita terus mengisolasi diri, untuk terus melakukan gerakan hidup sehat, dan selalu menjaga kesehatan kita. Semoga Allah selalu memberi kesehatan kepada kita semua dan kita bisa melewati masa-masa yang sangat berat bagi bangsa dan dunia,” tuturnya.

Kuncinya Ikuti Perintah Dokter dan Perawat

Sementara itu, Bagian Humas Setda Kota Bandung menyebut, dalam proses penyembuhan corona, kunci paling utama mengikuti perintah dokter dan perawat.

“Selama proses isolasi diri, saya mengikuti semua SOP dari rumah sakit, tim dokter dan perawat. Pastikan jangan ada yang terlewat. Tetap upayakan untuk bisa makan dan minum, serta minum seluruh obat yang diberikan selama isolasi,” bebernya.

Berharap Senantiasa Berdiam Diri di Rumah Dulu

Yana kembali berharap agar warga tetap diam di rumahnya masing-masing agar penyebaran virua corona tidak meluas.

Sebab, dengan hanya cara itu wabah corona bisa segera berlalu.

“Saya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan pemerintah demi kebaikan kita semua untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama. Tetap diam di rumah, jaga kesehatan, jaga kebersihan terutama tangan kita. Insya Allah kita bisa melewati pandemi ini dengan selamat.”

baca selengkapnya | Pasien Positif Corona di Blitar Dinyatakan Sembuh

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang pasien positif Corona asal Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh, dan telah dipulangkan dari RSUD Pare, Kediri.

Sekadar diketahui, pasien dimaksud tak lain adalah menantu dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar yang juga Sekda Blitar. Dirinya sempat menjalani perawatan selama 5 hari di ruang isolasi RSUD Pare.

Kabar kesembuhan itu disampaikan Rijanto, Bupati Blitar usai video teleconference di Pendopo Pemkab Blitar dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (27/3/2020).

reporter | Dpsilalahi
sumber | kompas

Related posts

Leave a Comment