Pemkab Karo Gelar Pembagian Hand Sanitizer Gratis

pembagian hand sanitizer gratis

topmetro.news – Pemkab Karo menggelar pembagian hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dalam upaya menangkal penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di daerah ‘Bumi Turang’ tersebut.

Hal ini diungkapkan Kadis Pertanian Karo Metehsa Purba saat menggelar pembagian hand sanitizer secara gratis di halaman Kantor Dukcapil Kabanjahe, Senin (30/3/2020).

Kegiatan pembagian hand sanitizer itu dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH. Dia didampingi Kadis Dukcapil Susi Iswara Br Bangun dan Camat Kabanjahe Leo Girsang.

Menurut Metehsa, pembagian hand sanitizer itu murni untuk membantu masyarakat, tidak ada tujuan lain. Hanya mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Hand Sanitizer Racikan

“Gerakan membagikan gratis hand sanitizer ini dilakukan mengigat terjadinya kelangkaan di pasaran. Sehingga Dinas Pertanian meraciknya dengan bahan yang mudah dan satu botol diisi dengan 40 ml,” ujar Metehsa.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi kegiatan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Karo yang telah menunjukkan kepedulian dalam melawan Covid-19 dengan mengadakan pembagian hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

“Kita lihat masyarakat cukup berebutan mengambil hand sanitizer yang dibagikan. Padahal stok masih banyak. Masyarakat merasa senang, karena selama ini sulit sekali memperolehnya,” ujar Bupati Karo.

Dalam kesempatan itu, salah satu warga yang menerima hand sanitizer gratis, Nonik (43) warga Kabanjahe, sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada masyarakat. Tentu apa yang dilakukan saat ini sangat membantu masyarakat.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment