Patumbak Disemprot Disinfektan, Kapolsek Dampingi Irwasda Poldasu

Patumbak disemprot disinfektan

TOPMETRO.NEWS – Patumbak disemprot disinfektan untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19). Itu dilakoni Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Eko Kristianto, M.Si, didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, SH, SIK, MH. Pihaknya menyemprot disinfektan di Jalan Pertahanan Patumbak, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, persisnya di depan Mako Polsek Patumbak, Senin (30/03/2020).

Patumbak Disemprot Disinfektan untuk Penanganan Corona

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan, sesuai Undang-Undang No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI‬ dan menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19)‬.

Patumbak disemprot disinfektan2
foto | iswandi nasution

Sasaran Pengangkutan Umum

Sasaran utama penyemprotan disinfektan itu adalah angkutan umum seperti, Angkutan Kota (Angkot), Becak Bermotor (Betor), Ojek Online (Ojol) dan Truck.

Selain penyemprotan kendaraan, para sopir maupun kernet tak lepas dari penyemprotan disinfektan, dilanjutkan dengan pembagian makanan dan minuman kepada para sopir angkutan umum.

Sambutan Positif Masyarakat

Menurut salah seorang sopir truk M Yunus (50), pihaknya menyambut positif kegiatan pemerintah lewat lembaga Polri.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Sebab, tambah sopir itu, dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polri, maka mereka (warga), memahami cara mencegah virus korona atau Covid-19.

“Kami masyarakat kecil ini, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada warga, dalam hal ini Polri,” ungkapnya.

baca selengkapnya | Ruang Isolasi RS GL Tobing Sesuai Standar Perawatan Covid-19

Seperti diwatakan topmetro.news sebelumnya, koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Restuti Hidayani Saragih menegaskan Ruang Isolasi RS GL Tobing sudah sesuai standar perawatan pasien Covid-19. RS isolasi yang hanya diperuntukkan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini sudah beroperasi sejak, Sabtu (28/3/2020).

“Seluruh ruangan yang dibangun dan dioperasionalkan atau yang dialihfungsikan di RS GL Tobing merupakan ruangan isolasi bertekanan negatif yang sudah sesuai dengan standar perawatan infeksi Covid-19,” ujar Restuti Hidayani Saragih saat memberikan keterangan pers di Media Center Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (30/3/2020).

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment