Bakamla Dukung Pemerintah Amankan WNI Masuk Jalur Pelabuhan Tikus

Jalur Pelabuhan Tikus

TOPMETRO.NEWS – Jalur pelabuhan tikus yang sering disalahgunakan kini kembali jadi sasaran. Di tengah-tengah berlangsungnya pandemic COVID-19, Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh jajaran dibawahnya saling bersatu padu dalam memberikan penanganan terbaik dalam menghadapi keadaan luar biasa (KLB) ini.

Jalur Pelabuhan Tikus Disoroti Presiden

Bentuk koordinasi dan tatap muka jarak jauh tetap dilakukan. Tak terkecuali bagi Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., yang termasuk dalam Rapat Terbatas dengan Presiden RI melalui aplikasi video conference, di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 57, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020).

Jalur Pelabuhan Tikus2

Langkah Antisipasi Pandemic Covid-19

Presiden RI menekankan mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi pandemic COVID-19 di Indonesia. Presiden memperhitungkan tentang langkah penanggulangan jika terdapat gelombang lanjutan COVID-19 yang mungkin masuk ke Indonesia.

Laksdya TNI Aan Kurnia menanggapi serius penekanan Presiden Jokowi terkait antisipasi masuknya warga negara Indonesia (WNI) melalui jalur pelabuhan tikus, yang kemungkinan dapat menambah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Hal itu langsung ditindaklanjuti Laksdya TNI Aan Kurnia dengan mengumpulkan para Kepala Kantor Kamla Zona Maritim, dan para Komandan Kapal Negara (KN) Bakamla RI melalui aplikasi video conference.

Jalur Pelabuhan Tikus3

Akses dari dan ke Malaysia

Laksdya TNI Aan Kurnia menekankan arahan Presiden RI terkait pengamanan pelabuhan-pelabuhan tikus, khususnya yang memiliki akses dari dan ke Malaysia.

Tidak hanya itu, pati bintang tiga ini juga menekankan keamanan, dan keselamatan personel di jajaran Kantor Kamla Zona Maritim, dan awak kapal Bakamla RI/IDNCG.

BACA SELENGKAPNYA | Peneliti Indonesia Temukan Obat Lumpuhkan Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, obat lumpuhkan Corona, kini sudah ditemukan.

Penemuan terbaru datang dari para peneliti Indonesia dalam memerangi penyebaran virus Corona atau COVID-19. Para peneliti itu menemukan obat lumpuhkan Corona dalam bentuk senyawa Hesperidin untuk mencegah Virus Corona berkembang biak.

Penemuan Para Peneliti Indonesia tentunya menjadi kabar baik bagi rakyat Indonesia. Peneliti mengumumkan temuannya bisa membatasi Virus Corona di dalam tubuh manusia.

Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), LPPM IPB University dan Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University telah melakukan penelitian bioinformatika untuk menemukan senyawa yang berpotensi untuk melawan Covid-19.

reporter | Dpsilalahi
kiriman | Puspen TNI /Ahmad Rohanda

Related posts

Leave a Comment