April ini ‘Stay at Home With Bisukma’ Diselenggarakan

stay at home

topmetro.news – Yayasan Bisukma yang berbasis di Kota Tarutung, ibukota Tapanuli Utara, minggu ini hingga tiga minggu ke depan, akan menyelenggarakan belajar dari rumah dalam bentuk ‘talk show’ dan ‘sharing online’ untuk generasi milenial. Sebagai salah satu cara mengoptimalkan waktu menjadi produktif saat berlakunya ‘stay at home’ di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Founder Yayasan Bisukma Dr Erikson Sianipar, sekaligus sebagai fasilitator kegiatan berbasis teknologi ini, Minggu pagi (5/4/2020) mengatakan, ‘stay at home with Bisukma’, bertujuan agar generasi milenial tetap menjaga diri dengan tetap berada di rumah. Lantas, mereka akan diajak mengisi waktunya dengan hal-hal yang produktif. Yaitu dengan menambah pengetahuan meskipun berada di rumah.

Selain itu, gerakan belajar di rumah ini, juga akan menyasar jiwa generasi muda untuk membangun jiwa entrepreneurshipnya dan kepemimpinan serta menggali dan menghadirkan talenta baru di Taput.

“Itu tujuan kita. Jadi mari kita manfaakan waktu di rumah ini melahirkan hal-hal yang produktif,” terang Erikson Sianipar.

Ia mengatakan, kearifan-kearifan seperti harus ditonjolkan, untuk senantiasa merawat dan menjaga generasi emas bangsa ini (milenial). Jangan sampai terganggu dengan pandemi Covid-19 saat ini.

Jadwal Belajar

Erikson Sianipar juga menjelaskan, belajar dari rumah yang bertajuk pada penguatan kepemimpinan, karakter, dan talenta generasi milenial ini akan berlangsung selama empat kali.

Tentu akan dipandu pembicara dari akademisi yang sudah teruji di bidangnya. Tidak ketinggalan juga dari kelompok milenial (pelajar SLTA) yang sudah memiliki seabreg pengalaman dan prestasi.

Belajar akan dibagi dalam empat kali pertemuan dengan beragam topik menarik. Antara lain, tanggal 7 April dengan topik ‘Membangun jiwa entrepreneur milenial. Menghadirkan host Nico BS MSc (24 tahun) dari Teras Cafe. Dia ini jebolan dari Universitas Coventry, Inggris, jurusan bisnis internasional.

Tips ‘Punya Prestasi di Banyak Bidang’ akan diselengarakan tanggal 14 April. Menghadirkan hostnya Sandy (Ketua OSIS SMUN 1 Tarutung).

Kemudian, tanggal 21 April ‘Otak yang Baik Masa Depan Cemerlang’. Menghadirkan host dr Erwan Wijaya Putra SpN (32 tahun). Dia ini adalah dokter spesialis neurologi/syaraf.

Pertemuan pamungkas, 28 April dengan tips ‘Membagi Waktu Belajar dengan Entertaiment’. Materi ini dibawakan hostnya Tiara, dari SMUN1 Tarutung.

Caranya bagaimana? Tentu dengan menggunakan handphone (HP), anda akan mengikuti webiner (talk show dan sharing online) dimaksud. Maka silahkan gabung di ID Zoom: 321-150-0246. Password: 12345678. Diselenggarakan setiap Hari Selasa mulai pukul 17.00-18.00 WIB.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment