Warga Sumut Tewas Diterkam Harimau, Kondisinya Mengenaskan

Tewas Diterkam Harimau

TOPMETRO.NEWS – Tewas diterkam harimau, begitulah nasib nahas yang dialami Ramelan (42). Warga Dusun Pirlok I Desa Harapan Makmur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat ini dilaporkan tewas diterkam harimau di Sei Bamban TNGL Desa Pir ADB, Kecamatan Besitang. Korban dimangsa binatang buas itu saat berada di ladangnya, Sabtu (4/4/2020), sudah dikebumikan di pekuburan Islam di kawasan permukiman korban.

Tewas Diterkam Harimau Awalnya Khawatir Belum Pulang ke Rumah

“Sudah dikebumikan korban yang diterkam (mangsa) harimau tadi,” kata Camat Sei Lepan, Faisal Matondang, di Sei Lepan, Minggu (5/4/2020).

Sekadar diketahui, peristiwa yang dialami Ramelan saat keluarganya kebingungan hingga pukul 19.30 WIB, yang bersangkutan belum juga kembali ke kediamannya.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Selanjutnya istri korban menghubungi ke HP korban tapi tak mendapat jawaban.

Istri korban menghubungi jirannya Supri dan kawan-kawan warga Translok bersama sekitar 10 orang pukul 20.00 WIB malam mencari keberadaan korban di seputaran ladangnya yang terletak di TNGL PIR ADB dan menanyakan kepada Cokro apakah melihat Ramelan.

Tewas Diterkam Harimau2

Harimau Berdiri Dekat Barang Korban

Cokro menjawab tidak melihat, lalu mendatangi perladangan korban terlihat sepedamotor Jupiter Z warna biru dan barang-barang korban.

Namun warga melihat bekas seretan harimau, selanjutnya warga melihat seekor harimau sedang berdiri di dekat barang-barang korban.

Minta Pertolongan Warga

Lalu warga berlari ke arah kampung untuk meminta bantuan karena bertemu harimau.

Sekitar 50 orang kembali berbondong-bondong ke hutan untuk mencari korban dan menemukan jenazah korban sekitar 30 meter dari tempat bertemu dengan harimau itu.

Warga menemukan jenazah korban dalam kondisi mengenaskan, bagian leher, isi perut dan alat kelamin telah hilang.

Warga membawa korban ke Puskesmas selanjutnya menyerahkannya ke pihak keluarga.

BACA SELENGKAPNYA | Petani Kopi Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Tubuhnya Dicabik-cabik

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, meregang nyawa setelah diterkam harimau, begitulah nasib seorang petani kopi yang menggegerkan warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Korban yang tewas dimangsa harimau itu bernama Mustadi (50).

Korban meninggal dunia setelah dimangsa ‘si raja rimba’ di hutan Seribu Ataran Pedamaran kawasan Desa Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Kamis (12/12/2019) silam.

reporter | Dpsilalahi
sumber | antarasumut

Related posts

Leave a Comment