Ada Apa Ini? Cahaya Aneh di Tapian Dolok-Simalungun. Cukup Misterius

TOPMETRO.NEWS – Kemacetan kerap terjadi di Jalan lintas Medan-Siantar Km 10, Kelurahan Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, kabupaten Simalungun beberapa waktu terakhir. Kemacetan ini timbul dsebabkan warga berkumpul di pinggir jalan untuk menyaksikan fenomena munculnya cahaya misterius di pinggir jalan dekat kebun jagung sekitar SMK Negeri 3.

“Ramainya lokasi itu dikunjungi biasa sore hingga malam, saking ramainya warga yang ingin menyaksikan fenomena cahaya itu berakibat jalan sering mengalami macet,” kata seorang sopir angkutan umum yang melayani trayek kota Siantar – jalan Medan kabupaten Simalungun, Ardi, Rabu (1/3).

Menanggapi banyak isu yang santer terkait penampakan cahaya diseputaran jalan Medan kabupaten Simalungun itu, Kasi Trantib kecamatan Tapian Dolok kabupaten Simalungun yang juga bertempat tinggal berdekatan dengan lokasi sumber cahaya itu, Ruslianto mengatakan penampakan cahaya yang terlihat itu bukanlah bersumber dari benda – benda yang mencurigakan, penampakan cahaya yang muncul di malam hari itu berasal dari perkampungan yang lokasinya berada di tengah – tengah lahan sawit PTPN4 itu.

“Kebetulan pihak perkebunan lagi melaksanakan kegiatan re-planting (penanaman kembali) sehingga lokasi perkampungan yang diterangi lampu di malam hari akan tembus untuk dipandang karena pohon – pohon penghalang cahaya sudah tidak ada lagi,” ujar Ruslianto sembari mengakhiri pendapatnya. (ep)

Related posts

Leave a Comment