Ini Pesan Wakil Walikota Siantar untuk Mahasiswa Akbid

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Sebanyak 56 orang mahasiswi Akademi Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia-Medan, Program Studi (Prodi) D-III Kebidanan, menggelar Angkat Janji, Selasa siang (28/2) di Aula Akbid Jalan Pane, Pematangsiantar. Mereka ini merupakan mahasiswi Tingkat I yang telah duduk di Semester II, Angkatan XIX Tahun Akademik 2016/2017.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota, Hefriansyah,SE,MM mengharapkan agar para mahasiswa kebidanan, bisa menimba pengetahuan secara sungguh-sungguh selama kuliah. Karena nantinya setelah temat, mereka akan terjun ke masyarakat dalam rangka membantu layanan kesehatan, khususnya menangani ibu-ibu yang hamil dan melahirkan.

“Meskipun adik-adik nantinya belum menikah, tetapi karena telah dibekali ilmu kebidanan, anda diharuskan bisa profesional menangani ibu-ibu yang akan melahirkan,”katanya.

Di bagian lain, Wakil Walikota juga mengajak para mahasiswa untuk turut mensosialisaikan keberadaan kampusnya, agar juga diketahui masyarakat umum, khususnya siswa-siswa SMA/SMK yang berminat untuk kuliah di Akbid. Hal ini tentunya bisa diketahui oleh masyarakat, dan mereka tertarik kuliah di Akbid, jika para mahasiswa yang ada saat ini menunjukkan dirinya sebagai seorang mahasiswa yang mengecap pendidikan tinggi, dan lulusannya nanti bisa cepat bekerja.

“Jadilah orang yang berguna bagi masyarakat, sesuai dengan ilmu yang anda peroleh saat sekolah,”katanya sembari memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

Pada kegiatan ini, hadir Wakil Direktur III Poltekkes Medan, Ernawati,M.Si Ketua Prodi Kebidanan, Tengku Sri Wahyuni,M.Keb bersama para Dosen, perwakilan Pimpinan Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, serta para orang tua mahasiswa yang mengikuti Angkat Janji. (ada)

 25 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment