Elemen Masyarakat Dukung Pemkab Samosir Adakan APD dan Masker

topmetro.news – Dalam upaya pencegahan dan penanganan meluasnya wabah Covid-19, Pemkab Samosir, melalui RSUD Hadrianus Sinaga, telah menerima dukungan pengadaan alat pelindung diri (APD) dan masker dari berbagai elemen masyarakat bagi tenaga medis.

Komunitas Masyarakat Danau Toba (KMDT) Samosir, hari ini Senin (13/4/2020), menyerahkan 25 APD. Selain itu ada juga 204 masker. Semuanya diserahkan ke RSUD Hadrianus Sinaga dan diterima dr Friska Situmorang, disaksikan Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Samosir Rohani Bakkara.

Tim KMDT dipimpin Buluson Pasaribu menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian putra Samosir dalam tindakan untuk mencegah dan menangani wabah Covid-19. Khususnya di Kabupaten Samosir.

“Secara keseluruhan, kami akan mendistribusikan 3.000 masker untuk Kabupaten Samosir,” ungkapnya. Selain itu, KMDT juga akan mendistribusikan APD dan masker di Kabupaten Tobasa, Humbahas, dan Tapanuli Utara.

Apresiasi Elemen Masyarakat

Sedangkan Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, ditemui ruang kerjanya menyampaikan, mereka telah menerima dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Kata dr Friska Situmorang, bantuan yang mereka terima berasal dari entitas maupun pribadi. Seperti Partai NasDem, Komunitas Samosir Maju (KSM), Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir, Human Initiative (HI), Martin Manurung, Edison Center, dan Institut Teknologi Surabaya (ITS).

BACA JUGA | Cegah Penyebaran Corona, Semua Pintu Masuk ke Samosir Diawasi

“Di samping upaya-upaya intensif yang telah dilakukan Pemkab Samosir, kami berterima kasih atas partisipasi elemen masyarakat mendukung tugas-tugas tenaga medis dalam tindakan medis,” ungkapnya.

“Mari saling mendukung, agar Samosir tetap Zero Covid-19,” imbaunya.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment